Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good

Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good
link : Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good

Baca juga


Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good




Nathan : "Ïbuk, Nathan udah laper. Maemnya mateng belum?"

Saya     : "Üdah mas, bentar tinggal goreng nugget"

Nathan : "Hore, lauknya nugget. Pasti enak. Yang bentuk huruf  apa dino 'Buk?"

Saya     : "Bentuk dino mas, nih udah mateng. Buruan maem, biar nggak telat ke sekolahnya"

Nathan : "Siap Ibuk cantik"


***


Dengan mata berbinar Nathan membawa piring yang sudah berisi menu lengkap untuk sarapan pagi itu. Sudah menjadi rutinitas di keluarga kami, sebelum berangkat sekolah Nathan dan adeknya  sarapan agar kebutuhan energi untuk menjalani aktivitas terpenuhi.

Terlebih bagi anak sekolah sarapan itu penting banget pemirsah.  Untuk menunjang persiapan otak anak untuk menerima pelajaran di sekolah, sarapan pagi sangat diperlukan otak menjadi lebih fokus sehingga daya tangkap dalam menerima pelajaran menjadi lebih optimal.

Ibu Bekerja Punya Waktu untuk Masak?

Menjadi Ibu bekerja tidak menjadi alasan untuk memberikan gizi yang terbaik bagi keluarga. Pasti semua Ibu juga berusaha untuk menghidangkan makanan yang sehat dan bergizi untuk semua anggota keluarga. Begitupun saya pemirsah. Setiap pagi saya sudah menyiapkan menu piring gizi seimbang untuk Mas Nathan, Dek Saka dan Mas Bojo.

Masak 'kan ribet?

Siapa yang ngomong. Jangan membayangkan menu masakan yang ribet bin rempong. Banyak menu masakan sederhana tapi tetap gizinya lengkap dan kita bisa menyajikan piring gizi seimbang untuk keluarga.

Setiap keluarga pasti punya selera yang tidak sama, kalau anak-anak saya suka banget saya masak sayur sop, bening bayam, bobor, cah kangkung, tumis dengan lauk tahu goreng, tempe bacem, telur dadar ataupun nugget. Nah, gizi terpenuhi tanpa perlu repot. Jangan lupa juga lengkapi dengan buah ya temans.

Memasak itu tidak membutuhkan waktu yang lama. Dari proses meracik hingga memasak hanya membutuhkan waktu setengah jam. Nggak lama 'tho mam? Dari setengah jam itu kita bisa memberikan gizi yang sangat penting bagi pertumbuhan si kecil dan pemenuhan kebutuhan gizi suami.


Ini dia menu favorit keluarga saya. Capcay sayur, nugget goreng, nasi putih dan seporsi buah naga. Masaknya cepet dan habisnya juga cepet. Soalnya Mas Nathan suka banget sama brokoli apalagu sama nugget So Good. 

Biarpun banyak yang sudah tahu cara masaknya biar afdol saya bagi resepnya 'deh.
1. Siapin aneka sayur seperti brokoli, wortel, daun bawang, bisa juga dilengkapi kembang kol.
2. Geprek bawang putih, tumis bersama sedikit merica, masukin sayur yang sudah dicuci bersih.
3. Tambahkan air dan sedikit garam.
4. Biarkan sampai sayur matang dan siap dihidangkan.
5. Goreng nugget ayam favorit kamu, ada yg bentuk stik, dino, huruf ataupun yang klasik. Pilihan nugget dari So Good banyak, jadi anak nggak bakalan bosen.
6. Lengkapi dengan seporsi buah. Apapun buahnya baik untuk kesehatan. 
7. Jangan lupa siapkan juga air putih untuk memenuhi cairan dalam tubuh.
Btw, kalian pasti penasaran apa sih menu piring gizi seimbang itu dan apa sih manfaatnya?

Menu seimbang adalah menu yang terdiri dari beraneka ragam makanan dalam jumlah dan porsi yang sesuai sehingga memenuhi kebutuhan gizi seseorang guna pemeliharaan dan perbaikan sel-sel tubuh dan proses kehidupan serta pertumbuhan dan perkembangan. 


Dari situs resmi So Good banyak informasi yang saya dapatkan antara lain mengenai pentingnya gizi seimbang. Departemen Kesehatan RI menganjurkan agar seseorang perlu mengonsumsi aneka ragam makanan. 

Adapun yang dimaksud dengan keanekaragaman makanan adalah hidangan yang paling tidak terdiri dari 4 kelompok bahan makanan yaitu :
1. Satu jenis atau lebih karbohidrat 35% misalnya beras, jagung, gandum, ubi kayu, kentang, sagu, dan sebagainya.
2. Satu jenis atau lebih Protein 15% misalnya kacang-kacangan, tempe, tahu, telur, ikan, daging, dan sebagainya.
3. Satu jenis atau lebih makanan kelompok buah-buahan 15% + sayuran 35% sebagai sumber vitamin dan mineral misalnya buah pisang, apel, pepaya, jeruk, dan sebagainya. sayuran wortel, bayam, kangkung, dan sebagainya.




So Good Nugget Andalan Working Mam



Dari berbagai menu sayur dan lauk yang menjadi favorit saya dan anak-anak yaitu cap cay sayur dan nugget ayam dari So Good. Anak-anak lahap banget menghabiskan makanan mereka dan mereka nggak sekedar kenyang. Tetapi gizi terpenuhi, terlebih tubuh kita sangat  membutuhkan protein.  Karena protein merupakan salah satu nutrisi terpenting yang diperlukan tubuh sebagai sumber energi, membantu meningkatkan massa otot, produksi hormon, serta membangun, memelihara, dan mengganti jaringan tubuh yang rusak.

8 Alasan Memilih So Good :


1. Terbuat dari bahan baku pilihan yang terjamin (JAPFA Group)
2. Teknologi proses produksi modern
3. Kontrol kualitas yang ketat
4. Rasa yang Enak dan Nikmat
5. Banyak pilihan rasa dan inovatif
    6. Fortifikasi Omega 3
7. Merek terkemuka
8. Produsen terkenal

Gimana temen-temen, menyiapkan menu piring gizi seimbang bagi keluarga tidaklah repot, apalagi kalau ada produk dari So Good. Memasak dan menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga terasa sangat mudah dan menyenangkan. 

Kalau kamu suka varian produk So Good yang apa mams?





Demikianlah Artikel Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good

Sekianlah artikel Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/03/mudahnya-menyajikan-menu-gizi-piring.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudahnya Menyajikan Menu Gizi Piring Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good"

Posting Komentar