Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung
link : Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung

Baca juga


Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung

SUMBER: Repotasenews.com
Minggu 18 Maret 2018

Probolinggo,KraksaanOnline.com – Puluhan rumah milik warga di Dusun Tareta, Desa  Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, dihantam angin putting beliung yang terjadi pada Jumat (17/3/2018) petang.

Ada 22 rumah warga yang dihantam putting beliung tersebut. 5 rumah rusak parah dan 17 rumah lainnya gentengnya hancur berantakan. Informasi yang dihimpun, putting beliung yang datang dengan tiba-tiba itu berasal dari barat daya pantai utara Probolinggo.

Sanemo, Kades Pesisir menjelaskan, angin yang terjadi kali ini merupakan peristiwa yang paling parah. Yang menghantam pemukiman 22 rumah warganya, yang hingga kini masih dilakukan pembersihan, bersama pemerintah Desa, TNI, dan dinas terkait lainnya, dengan kerugian yang diperkirakan Rp 500 juta.

“Paling parah yang terjadi baru kali ini. Saat angin itu dating, sangat kelihatan dari rumah saya, pusaran anginnya sangat jelas yang datang dari barat daya pantai utara Probolinggo ini. Kemudian angin merambah ke pemukiman warga Desa Pesisir. Tak lama setelahnya, ada warga menelepon saya, ternyata angin itu mennejang pemukiman warga saya,”terang Sanemo, di lokasi kejadian.

“Atas perisktiwa ini, kami terus melakukan langkah-langkah untuk membantu warga yang rumahnya rusak, termasuk 5 rumah yang rusak parah. Puting beliung juga menumbangkan beberapa pepohonan yang berada di sekitar rumah warga,”tambahnya.

Sementara itu, Serka Parkhan, Babinsa Desa Pesisir dari Kokramil Gending mengatakan, kejadian putting beliung baru kali ini terparah, dan  pasca kejadian angin putting beliung tersebut, pihak TNI melakukan kerja bakti guna membantu membersihkan puing-puing rumah akibat puting beliung.(*)


Demikianlah Artikel Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung

Sekianlah artikel Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/03/puluhan-rumah-warga-gending-berantakan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Rumah Warga Gending Berantakan Usai Diterjang Puting Beliung"

Posting Komentar