Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter

Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter
link : Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter

Baca juga


Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter

Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter
Foto: Tribunnews

Penyebab paling masuk akal dari sikap PT Freeport Indonesia yang menolak membangun smelter adalah mereka tidak ingin terbuka dan mudah dikontrol pemerintah Indonesia.

Demikian dikatakan pengamat energi dari Universitas Gajah Mada (UGM), Fahmi Radhi. Dia mengatakan, PTFI tidak akan membangun smelter karena mereka tidak mau pemerintah dan publik mengetahui persis berapa besar produksi dan keuntungan mereka tiap hari

"Kalau produksi mereka diketahui secara pasti, maka pemerintah bisa mengontrol," katanya dalam diskusi "Republik Freeport" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2).

Dia juga yakin keengganan PTFI di bawah pengawasan atau kontrol pemerintah yang membuat mereka berani menuntut ke pengadilan arbitrase. Padahal, pembangunan fasilitas untuk mengolah hasil tambang alias smelter sudah diatur dalam UU Minerba tahun 2009.

"Kelakuan Freeport kalau kemudian dilawan oleh pemerintah maka dia mengancam untuk melakukan arbitrase," ujarnya

RMOL


Demikianlah Artikel Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter

Sekianlah artikel Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/02/arogan-tak-mau-dikontrol-freeport-tidak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arogan, Tak Mau Dikontrol Freeport Tidak Akan Bangun Smelter"

Posting Komentar