Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan

Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan
link : Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan

Baca juga


Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan Kementerian Agama RI tidak akan melakukan sertifikasi khatib sebagaimana isu yang santer diberitakan.

Pernyataan itu disampaikan Menag di hadapan para tokoh Islam saat acara Tasyakur 50 Tahun Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), di Asrama Haji, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/2).

“Kami sadar betul tidak akan melakukan sertifikasi. Ini sesuatu yang sangat complicated. Sangat rumit, “ujarnya.

Menag menegaskan, sesungguhnya yang dikehendaki adalah untuk menjaga kesucian khutbah Jumat. Karena itu, kata Menag, perlu ada pedoman bersama apa yang boleh dan apa yang tidak boleh.

“Ini bukan domain kami, ini domain ulama. Kami sadar betul,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Menag juga meminta umat mewaspadai dua kutub ekstrem dalam cara pandang beragama. “Yaitu pandangan-pandangan ekstrem yang mudah mengkafirkan sesama Muslim dan pandangan ekstrem lainnya adalah liberalisasi dalam agama,” tegasnya.

Terkait keberadaan Dewan Dakwah, Menag menyatakan dirinya mendukung sikap dakwah moderat yang dijadikan pijakan oleh organisasi yang didirikan Mohammad Natsir ini.

“Para tokoh DDII dikenal berpaham moderat. DDII punya kontribusi besar dalam menjaga Indonesia,” pungkasnya.

Sumber : salam-online.com



Demikianlah Artikel Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan

Sekianlah artikel Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/02/menag-batalkan-sertifikasi-khatib.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menag Batalkan Sertifikasi Khatib, Alasannya Mengejutkan"

Posting Komentar