Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya

Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya
link : Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya

Baca juga


Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya


Video seorang pria diduga petugas kebersihan masuk ke dalam gorong-gorong dan membersihkan sampah, viral di media sosial. Tanpa pelindung diri, pria itu beraksi menyelam di dalam gorong-gorong penuh air berwarna hitam untuk mengambil sampah yang mengendap terbawa air hujan.



Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengaku sudah melihat video tersebut. Namun dia belum bisa memastikan apakah petugas yang masuk gorong-gorong itu adalah pasukan oranye atau PPSU.

"Videonya agak samar itu PPSU atau pasukan oranye. Tapi saya lagi lacak itu kelurahan mana," kata Isnawa aeperti diberitakan merdeka.com, Rabu (22/2).

Isnawa mengatakan, reaksi cepat yang dilakukan petugas kebersihan di video itu sangat baik. Namun, disayangkan karena dilakukan dengan cara ekstrem, tanpa ada pelindung diri.

"Okelah tindakannya kita kasih jempol. Tapi yang lebih penting harus dibarengi aspek keselamatan diri. Petugas ini harusnya tetap pakai alat pelindung diri."

Menurutnya, lebih baik jika membersihkan gorong-gorong menunggu sampai situasi memungkinkan air surut. Atau dengan cara lain yakni menggunakan alat pemecah penutup gorong-gorong sehingga pembersihan bisa tetap dilakukan dari atas daripada harus masuk ke dalam gorong-gorong.

"Atau juga airnya disedot dulu minta bantuan dinas terkait, kan kita enggak tahu di bawah itu ada apa, mungkin kabel, mungkin binatang," jelasnya.

Diakui Isnawa, seperti PHL di bawah Dinas Kebersihan, perlengkapan mereka saat di lapangan tak sedetail tim SAR. Mereka diberi rompi, sepatu karet, sarung tangan, dan helm.

"Pelatihan juga sudah ada untuk pasukan oranye. Tapi harapan saya yang seperti ini alangkah lebih baik minta petugas PU bongkar penutup gorong-gorong cari titik terdekatnya, atau minta bantuan agar disedot pakai mesin, cara konvensional itu berbahaya," kata Isnawa. [lia/mdk]

Berikut videonya

 


Demikianlah Artikel Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya

Sekianlah artikel Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/02/kadis-kebersihan-kaget-menyayangkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadis Kebersihan Kaget & Menyayangkan Lihat Video Pasukan Orange Menyelam di Gorong-gorong Penuh Sampah, Ini Alasannya"

Posting Komentar