Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam

Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam
link : Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam

Baca juga


Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam



Ada satu negeri yang lagi carut marut, ribut dengan berbagai masalah.

Ada satu kelompok ditengah penduduk negeri yang memahami dengan penelitian mendalam dan menyeluruh bahwa penyebab semua ini akibat diterapkannya sistem yang buruk oleh negara.

Kelompok ini tidak cuma mengetahui akar permasalahan itu, tapi juga mengetahui solusi bagi permasalahan negeri itu, yaitu mengganti sistem buruk itu ke sistem lainnya yang bisa dibuktikan melalui fakta sejarah, melalui pembuktian ilmiah, dan melalui keimanan akan sanggup memperbaiki kondisi negeri.

Sayangnya, rakyat di negeri itu tidak memahami akar permalahan mereka, dan juga tidak memahami adanya solusi lain itu.

Maka tentu, utuk mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik, yang harus dilakukan oleh kelompok itu adalah mengupayakan agar masyarakat menyadari dan memahami akar permasalahan mereka, dan kemudian juga menyadari dan memahami bahwa ada solusi yang dijamin akan mampu mengatasi permsalahan mereka.

Upaya penyadaran dan memberi pemahaman inilah yang dilakukan oleh kelompok tadi. Karena mustahil mengajak masyarakat untuk berubah jika mereka belum sadar bahwa sistem yang kini diterapkan adalah sistem yang buruk. Juga mustahil mengajak masyarakat untuk berubah jika mereka belum sadar bahwa ada sistem lainnya yang mampu merubah kondisi mereka ke arah kebaikan.

Upaya ini adalah upaya dalam rangka merubah cara pandang, merobah cara berfikir, dan metode paling tepat untuk ini adalah lewat dakwah. Dakwah itu adalah aktifitas ngomong, dan juga aktifitas penyebaran ide dengan berbagai uslub.

Untuk konteks Indonesia, inilah yang terjadi. Carut marut negeri ini berpangkal pada diterapkannya sistem rusak dan bathil, Sekulerisme-Demokrasi-Kapitalisme. Kita temukan di lapangan bahwa masyarakat masih banyak yang tidak menyadari dan memahami bahwa pangkal permasalahan mereka ada pada sistem buruk yang diterapkan. Mereka menolak ketika dikatakan Sekulerisme itu buruk. Begitu juga menolak jika dikatakan Demokrasi itu buruk, dan Kapitalisme itu buruk.

Masyarakt begini tidak akan pernah berubah sebelum mereka bisa merubah pandangnya, pemahamannya akan hakikat Sekulerisme, Demokrasi, Kapitalisme itu.

Upaya agar hakikat sebenarnya yang buruk dari sistem 3 in 1 inilah yang kini gencar diupayakan oleh HTI. Karena selama masyarakat masih memandang baik Sekulerisme-demokrasi-Kapitalisme, mustahil mengajak masyarakat untuk mengadakan perubahan.

Disamping itu, yang tidak kalah perlunya, memberikan kepada masyarakat solusi, atau opsi lain sebagai pengganti dari sistem 3 in 1 yang buruk tadi, yaitu Syariah dan Khilafah.

Ternyata opsi atau solusi ini adalah sesuatu yang asing bagi masyarakat, atau setidaknya masyarakat punya anggapan yang tidak pas tentang opsi ini. Ada pandangan keliru ditengah masyarakat akan opsi ini. Seolah opsi ini hanyalah opsi pilihan yang boleh diterima dan boleh ditolak. Padahal opsi ini adalah opsi wajib yang harus diterima, suka atau tidak, karena ada perintah dari Allah SWT dan ada contoh penerapannya oleh Rasulullah.

Upaya mengobah cara pandang masyarakat akan opsi lain ini, Syariah dan Khilafah, juga adalah aktifitas yang dilakukan HTI. Karena tanpa adanya perubahan pandang masyarakat pada opsi ini, mustahil masyarakat mau diajak untuk mengadakan perubahan ke opsi Syariah dan Khilafah ini.

Jelas ini adalah aktifitas paling real, paling masuk akal, jika ingin mengajak masyarakat mengadakan perubahan. Dengan metode dakwah begini, maka perubahan itu nantinya akan terjadi dengan sangat alami, tanpa ada chaos atau kekacauan. Karena perubahan ini akan terjadi akibat berubah dengan sendirinya kesadaran dan pemahaman masyarakat, bukan karena tekanan atau paksaan.

Dengan metode yang sama jugalah dulunya Rasulullah mengubah kondisi masyarakat di Medinah dan kemudian kondisi masyarakat Arab keseluruhannya. Mengangkat mereka dari kegelapan sistem buruk jahiliyah buatan manusia ke sistem terbaik, Syariah dan Daulah Islamiyah yang ebrasal dari Allah SWT.

Maka jika melihat aktifitas-aktifitas HTI umpamanya seperti yang terlihat pada foto ini, ketahuilah, aktifitas ini telah berhasil menyadarkan jutaan umat Islam dan bahkan juga yang non muslim akan buruknya sistem yang kini diterapkan, Sekulerisme-Demokrasi-Kapitalisme. Juga telah berhasil menyadarkan umat akan adanya sistem alternatif sebagai solusi, yaitu Syariah dan Khilafah yang sudah mereka pahami lewat dakwah yang menyentuh mereka sebagai sistem terbaik yang pernah ada di muka bumi ini, hingga akhir masa nantinya.

(Syarifudin Chan)


Demikianlah Artikel Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam

Sekianlah artikel Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/02/penyebab-utama-carut-marut-bangsa.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Utama Carut-marut Bangsa Adalah Karena Diterapkannya Sistem Yang Buruk dan Dicampakkannya Islam"

Posting Komentar