Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21

Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21
link : Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21

Baca juga


Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21

Kemhan pastikan tetap ada transfer teknologi
Produksi pesawat tempur KF-21 Boramae (IKAI)

Korea Selatan sepakat menurunkan kontribusi pembayaran dari Indonesia dalam proyek bersama pengembangan jet tempur KF-21 (KFX/IFX) Boramae.

Kantor berita Korsel, Yonhap, pada Jumat (16/8/2024), melaporkan bahwa Indonesia mengajukan pembayaran menjadi 600 miliar won dalam proyek tersebut, dari komitmen awal 1,6 triliun won.

Pengajuan itu kemudian disetujui otoritas pertahanan Korsel.

Siap, benar (Korsel sepakat pengurangan). Demikian,” ujar Kepala Biro Humas Kementerian Pertahanan RI Brigjen Edwin Sumantha saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (20/8/2024).

Namun, Edwin enggan mengelaborasi soal dampak penurunan kontribusi pembayaran itu, termasuk soal jumlah prototipe KF-21 yang akan diterima Indonesia.

Yang jelas, kata Edwin, Indonesia akan tetap mendapatkan transfer of technology (ToT) atau alih teknologi terkait produksi jet tempur KF-21 dengan Korea Aerospace Industry (KAI) itu.

Salah satu alih teknologi yang akan didapat Indonesia adalah soal mendesain dan membangun jet tempur generasi 4.5 tersebut.

Membuat beberapa komponen meliputi sayap, ekor, beberapa bagian bodi belakang pesawat dan bagian pylon/adapter untuk weapon dan sensor. Melakukan final assembly, uji terbang dan re-sertifikasi untuk pesawat IFX,” kata Edwin.

Kemudian, Indonesia juga akan mendapatkan ilmu operasional, pemeliharaan, upgrading senjata, sistem avionik, sensor hingga air refueling.

Adapun kerja sama Korsel dan Indonesia dalam mengembangkan jet tempur KF-21 sudah berlangsung sejak 2014.

Dikutip dari Kompas.id, awalnya Indonesia sepakat akan membiayai 20 persen dari seluruh proyek yang bernilai 8,1 triliun won atau Rp 100 triliun tersebut.

Proyek ini dinilai strategis bagi Indonesia. Sebab, Indonesia tidak hanya akan mendapat pesawat tempur generasi 4.5, tetapi juga mendapat transfer teknologi dan masuk ke dalam rantai pasok global industri pesawat tempur.

  💥 Kompas  
https://1.bp.blogspot.com/-MknVFCld2z0/Xh_iuQDdllI/AAAAAAAAMZE/VIoGPgddo2ExbShsxWF9AQy1PfcAM-1NgCLcBGAsYHQ/s1600/ifx%2Bversion%2BBUMN.jpg


Demikianlah Artikel Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21

Sekianlah artikel Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21 dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/08/korsel-setuju-turunkan-kontribusi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korsel Setuju Turunkan Kontribusi Pembayaran Indonesia dalam Proyek Jet Tempur KF-21"

Posting Komentar