Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye

Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye
link : Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye

Baca juga


Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye

🛩 Sebelum Pulang ke Indonesia Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto berfoto bersama CEO Baykar Haluk Bayraktar dan CTO Baykar Selcuk Bayraktar. (Republika)

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan singkat ke Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar, Istanbul, Turkiye, Rabu (31/7/2024) waktu setempat, dalam perjalanan kembali ke Indonesia setelah bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden terpilih periode 2024-2029 itu didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Turkiye Achmad Rizal Purnama dan diterima oleh Chief Technology Officer (CTO) Baykar, Selcuk Bayraktar beserta jajaran.

Baykar merupakan perusahaan pembuat kendaraan nirawak atau drone Bayraktar.

Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan, kedatangan Prabowo ke Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar yang dikenal sebagai pusat inovasi dan pengembangan teknologi pertahanan terkemuka di Turkiye menandai komitmen Indonesia memperkuat kapabilitas industri pertahanan dalam negeri.

Kunjungan singkat ini diharapkan dapat membuka peluang kerja sama lebih lanjut antara industri pertahanan Indonesia dan Turkiye,” kata Edwin dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/2024).

Sebelumnya, Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Mohamad Tonny Harjono juga mengunjungi Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar, Sabtu (29/6/2024) lalu.

Dalam kunjungan itu, KSAU Tonny menerima presentasi soal PTTA atau unmanned aerial vehicle (UAV) dan articial intelligence (AI).

Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) Marsdya Andyawan Martono Putra memberikan sinyal bahwa Indonesia akan memberli pesawat terbang tanpa awak (PTTA) atau drone Bayraktar dari Turkiye.

Memang akan datang ke Indonesia dari negara yang tadi, disebutkan ada dua yaitu ANKA dan Bayraktar,” kata Andyawan usai acara KSAU Award di Gedung Griya Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2024).

  🛩
Kompas  


Demikianlah Artikel Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye

Sekianlah artikel Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/08/prabowo-kunjungi-pabrik-drone-bayraktar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prabowo Kunjungi Pabrik Drone Bayraktar di Turkiye"

Posting Komentar