Penampakan OPV PT DRU

Penampakan OPV PT DRU - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penampakan OPV PT DRU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penampakan OPV PT DRU
link : Penampakan OPV PT DRU

Baca juga


Penampakan OPV PT DRU

⚓ Diprediksi akan diluncurkan akhir tahun / permulaan tahun 2025Ilustrasi desain OPV PT DRU (DRU)

Pada tahun 2021 Kementerian Pertahanan (Kemhan) telah memesan kapal perang jenis Offshore Patrol Vessel (OPV) dan OPV 90 meter dari perusahaan galangan swasta nasional, PT Daya Radar Utama (DRU).

Dari website Kemhan, kapal OPV ini dimulai pembangunannya pada hari Kamis (26/8/2021) dengan upacara pemotongan plat baja pertama (first steel cutting) di Lampung.

Melihat desain kapal, kapal OPV produksi PT DRU akan dilengkapi kanon reaksi cepat Rheinmetall Millennium Gun kaliber 35 mm yang disematkan di atas hanggar. Kemudian di bagian deck tengah, terdapat 2×4 peluncur rudal anti kapal dan di bagian haluan nampak meriam OTO Melara 76 mm Super Rapid Gun.

Untuk melengkapi persenjataan dan sensor, seperti biasa pengadaanya akan terpisah dengan model Fitted For But Not With (FFBNW).

Rencananya kedua kapal tersebut akan diserahkan ke TNI Angkatan Laut (TNI-AL) pada paruh pertama 2022. Setelah peletakan lunas, diharapkan bahwa kapal-kapal tersebut akan selesai dan diserahkan kepada TNI-AL pada paruh kedua tahun depan atau pada tahun 2023.

Penampakan 2 OPV produksi PT DRU sedang dalam pengecatan, dimana bentuk kapal terlihat lebih jelas. (FB iBY)

Memasuki tahun 2024 ini keberadaan kedua kapal jenis OPV ini belum jelas kapan akan selesai dibangunnya.

Entah apa yang memperlambat pembangunan kapal OPV ini, dari pemesan dan pembuat kapal pun tidak memberikan penjelasan.

Baru-baru ini dari FB iBY dishare keberadaan kapal OPV pesanan Kemhan dalam kondisi sedang di cat dan salah satu kapal menggunakan nomor 391 pada lambungnya.

Melihat penampilan perbulan Agustus 2024, diprediksikan kapal akan diluncurkan akhir tahun atau permulaan tahun depan.

Kapal yang bisa dipacu diatas 28 knots ini nantinya akan dipersenjatai rudal dan radar maupun sensor elektronik dari Turkiye.

Dari rencana jangka panjang, TNI AL akan memesan puluhan kapal jenis OPV untuk memperkuat perairan Nusantara. Tidak diketahui apakah jenis OPV ini, atau OPV/PPA yang akan tiba bulan Oktober dari Italia, atau kapal jenis ini namun mengadopsi sistem terbaru dari kapal OPV/PPA tersebut.


  👷 Garuda Militer  


Demikianlah Artikel Penampakan OPV PT DRU

Sekianlah artikel Penampakan OPV PT DRU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penampakan OPV PT DRU dengan alamat link https://beritawawancara.blogspot.com/2024/08/penampakan-opv-pt-dru.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penampakan OPV PT DRU"

Posting Komentar