Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif

Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif
link : Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif

Baca juga


Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif

Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif

Meski terlambat, instruksi Presiden Joko Widodo agar media sosial penyebar kebencian ditindak tegas patut diapresiasi. Dalam penindakannya aparat penegak hukum diharapkan tidak berat sebelah.

"Siapa pun yang melontarkan ujaran kebencian dan hoax harus ditindak, meskipun dari akun yang bertendensi sebagai pendukung presiden," ujar Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) Sya'roni kepada redaksi sesaat lalu (Jumat (30/12).

Perang di dunia maya, sebut Sya'roni, sudah terjadi sejak Pilpres 2014. Meskipun pilpres telah usai ketegangan di medsos tidak mereda. Bahkan semakin memanas saat memasuki tahapan Pilkada Jakarta, dan mencapai puncaknya ketika mencuat kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur Jakarta Ahok.

Kedua belah pihak saling memborbadir dengan berbagai amunisi berupa meme, hoax dan sebagainya. Dinamika di media sosial menjadi sangat panas dan sudah tidak sehat. Pertarungan konvesional di lapangan telah berpindah ke media sosial.

"Untuk menghentikannya, selain penegakan hukum yang tegas dan keras, Jokowi bisa berinisiatif mengimbau kepada para pendukungnya untuk menghentikan serangan di media sosial. Diakui atau tidak, faktanya ada pendukung Jokowi dan Ahok yang sangat intensif melakukan serangan di media sosial," kata Sya'roni.

Dengan imbauan dari Jokowi, menurut dia, para pendukungnya bersedia menghentikan serangan. Sebaliknya, apabila serangan tersebut dilakukan secara terorganisir, dia berharap Jokowi bertindak tegas dengan membubarkan organisasinya.

Dengan mengendurkan serangan dari sisi pendukung Jokowi dan Ahok, diharapkan dari sisi yang lain juga akan melakukan hal yang sama. Namun, jika kedua-duanya tetap melakukan provokasi, maka tindakan tegas perlu dilakukan.

"Perlu kearifan aparat penegak hukum untuk bertindak tidak berat sebelah. Siapa pun yang melakukan provokasi harus ditindak. Jika aparat tebang pilih, besar kemungkinan ujaran kebencian akan semakin membesar," kata dia.

Presiden Jokowi, menurutnya, juga harusnya bertindak sebagai negarawan sejati. Bersedia bertemu dengan semua kalangan. Jangan hanya kelompok itu-itu saja yang ditemui. Jokowi adalah kepala negara yang sudah seharusnya mengayomi seluruh rakyat Indonesia.

"Dan yang perlu diperhatikan, aparat harus bisa membedakan antara kritik dengan ujaran kebencian. Kritik sangat diperlukan dalam era demokrasi. Kritik harus tetap diberi ruang sebagaimana dijamin konstitusi," demikian Sya'roni. [rmol]


Demikianlah Artikel Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif

Sekianlah artikel Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2016/12/tindak-juga-pendukung-jokowi-ahok-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tindak Juga Pendukung Jokowi Ahok yang Sebar Kebencian di Medsos, Mereka Paling Intensif"

Posting Komentar