KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP

KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP
link : KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP

Baca juga


KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP


SURABAYA,KRAKSAANONLINE.COM -Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama 11 Kabupaten dan Kota lainnya di Jawa Timur mengikuti pra evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di ruang rapat Binaloka Pemprov Jatim, Minggu (22/4/2018) malam.

Dua belas Kabupaten dan Kota di Jawa Timur tersebut, tahun ini dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) memiliki komitmen yang tinggi dalam perencanaan dan penganggaran yang selaras serasi dengan RPJMD masing-masing daerah.

Selain itu, mereka dinilai telah mampu merumuskan indikator output dan outcome yang smart dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan 10 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur memperoleh nilai BB (sangat baik) sedangkang Kabupaten Banyuwangi memperoleh nilai A (memuaskan).

Pemkab Probolinggo meraih nilai BB dari hasil evaluasi SAKIP tahun 2017 dan membuahkan penghargaan yang diterima tanggal 31 Januari 2018 di Nusa Dua Bali.

KemenPAN dan RB tadi malam mengumpulkan mereka untuk memberikan tantangan berikutnya, antara lain penerapan SAKIP di OPD dan Kecamatan yang diintegrasikan dengan pengembangan Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Deputi Pengawasan dan Akuntabilitas KemenPAN dan RB, Mohammad Ateh menganjurkan agar 12 Kabupaten/Kota yang telah baik ini memiliki tekad untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan publik dengan menerapkan konsep SAKIP, ZI, dan WBK secara terintegrasi, dan dilakukan terus menerus sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Saya memberi tantangan Sakip, ZI dan WBK ini khususnya untuk Kecamatan, dan tim evaluasi kami akan datang lagi sekitar Agustus-September tahun ini untuk mengevaluasi kinerja daerah” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo) Tutug Edi Utomo menyatakan akan menindaklanjuti arahan KemenPAN dan RB, menunjuk serta mendampingi RSUD Waluyojati Kraksaan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kominfo, Kecamatan Dringu dan Sumberasih sebagai OPD dan Kecamatan sasaran ZI dan WBK.

“Semoga berkat hidayah Allah SWT kami mampu merealisasikan zona integritas dan wilayah bebas korupsi dalam implementasi SAKIP,” pungkasnya.(*)



Demikianlah Artikel KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP

Sekianlah artikel KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/04/kemenpan-rb-gelar-pra-evaluasi-sakip.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KemenPAN RB Gelar Pra Evaluasi SAKIP"

Posting Komentar