Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan

Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan
link : Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan

Baca juga


Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan


KRAKSAANONLINE.COM - Sebanyak 9.842 siswa SMP Negeri/Swasta tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Probolinggo mengikuti Ujian Nasional (UN) mulai Senin hingga Kamis (23-26/4/2018). Mereka berasal dari 212 lembaga SMP/Negeri se-Kabupaten Probolinggo.

Dari total 9.842 siswa tersebut, sebanyak 5.410 siswa atau 54,96% mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mereka tersebar di 84 lembaga penyelenggara UNBK. Sementara 4.432 siswa mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) atau 45,031 persen. Lembaga yang melaksanakan UNKP sebanyak 128 lembaga atau 60,84 persen.

Rabu (25/4/2018), Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Probolinggo Asyari didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melakukan pemantauan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMP Negeri 2 Kraksaan.

Pemantauan ini dilaksanakan sekitar pukul 09.00 atau saat jam istirahat pergantian sesi UNBK. Dalam kesempatan tersebut, Asyari banyak mengajak siswa berinteraksi dan memberikan motivasi. Termasuk mengajak siswa yang baru saja mengikuti UNBK sesi pertama untuk berdoa.

Kehadiran Asyari yang juga mantan Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo ini disambut dengan sangat antusias oleh para peserta ujian. Termasuk pula para pengawas ujian yang bertugas di SMP Negeri 2 Kraksaan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UN di Kabupaten Probolinggo sudah berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Memang ada kendala kecil berupa listrik, tetapi sudah disiasati dengan genset,” kata Asyari.

Menurut Asyari, secara kuantitas pelaksanaan UNBK di Kabupaten Probolinggo sudah mencapai 5.410 siswa atau 54,96% dari total 9.842 siswa peserta UN. “Harapannya tahun depan, peserta ujian sudah 100% UNBK,” tegasnya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan UNBK tahun ini sudah lebih baik karena pengalaman tahun sebelumnya.

“Kesiapan UNBK ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Setiap tahunnya kami menyediakan bantuan perangkat kepada beberapa lembaga SMP di Kabupaten Probolinggo. Sehingga harapannya, tahun 2019 pelaksanaan UNBK sudah 100%, ” ungkapnya.

Sedangkan Kepala SMP Negeri 2 Kraksaan Miswagiyanto mengatakan pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Kraksaan diikuti oleh 228 siswa dari SMP Negeri 2 Kraksaan, 69 siswa dari SMP Ar-Rofiiyah dan 20 siswa dari SMP Al-Kautsar.

“Kami berharap kepada seluruh anak didik agar keberhasilan jangan dihitung dengan yang lain, tetapi disini yang diutamakan adalah nilai kejujuran, karena nilai kejujuran ini mengarah kepada integritas. Mudah-mudahan Kabupaten Probolinggo meraih integritas yang luar biasa,” katanya.

UN SMP Negeri/Swasta ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari untuk 4 (empat) mata pelajaran (mapel). Hari pertama untuk mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir mapel IPA. Masing-masing mapel diberikan durasi 2 jam.

Untuk UNBK dibagi dalam beberapa sesi. Dimana sesi pertama dimulai pukul 07.30 hingga 09.30, dilanjutkan sesi kedua dan ketiga. Namun, untuk pergantian sesi, diberikan jeda waktu 1 jam. Sementara untuk UNKP pelaksanaanya mulai pukul 10.30 dengan durasi waktu pengerjaan soal 2 jam. (Zidni Ilman)


Demikianlah Artikel Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan

Sekianlah artikel Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/04/setda-asyari-pantau-pelaksanaan-unbk-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setda Asyari Pantau Pelaksanaan UNBK Di SMPN 2 Kraksaan"

Posting Komentar