KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis

KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis
link : KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis

Baca juga


KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis

Salah satu unsur KRI Koarmabar yang tergabung dalam Satuan Kapal Cepat yaitu KRI Halasan-630, melaksanakan latihan bersama dan pengawasan serta pengamanan dua kapal perang Perancis FS Dixmude L9015 dan FS Surcouf F711, dimana kedua kapal perang tersebut singgah di Jakarta dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 di Lombok, Selasa (24/4).

Latihan bersama atau Passing Exercise (Passex) yang dilaksanakan KRI Halasan-630 dengan kedua kapal perang Perancis tersebut meliputi beberapa kegiatan latihan yaitu Latihan Komunikasi antar Kapal Perang (Commex), Foto Konvoi Kapal perang (Photex) dan diakhiri dengan Parade kapal perang (Saillpass) di sekitar perairan Laut Jawa.

Latihan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit KRI khususnya dalam memahami prosedur komunikasi, pemahaman kerjasama taktis dengan standar Angkatan Laut Internasional. Selain itu, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama pelaut di dunia.

Selain Passex, KRI Halasan-630 pun melaksanakan tugas pengawasan dan pengamanan kedua kapal perang Perancis selama berlayar di perairan Teluk Jakarta sampai dengan Laut Jawa. Hal ini penting dilaksanakan dikarenakan untuk meyakinkan bahwa kedua kapal perang Perancis tersebut selama pelayaran di Perairan Indonesia tidak melakukan aktivitas yang dilarang seperti melaksanakan latihan perang, melaksanakan kegiatan survei ataupun berlayar tidak sesuai track yang telah diatur oleh negara Indonesia.

  Koarmabar  


Demikianlah Artikel KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis

Sekianlah artikel KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/04/kri-halasan-630-latihan-bersama-dua.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis"

Posting Komentar