Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera

Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera
link : Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera

Baca juga


Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera

Yudha RizRizky elajar SMA Negeri 1 Dringu Kabupaten Probolinggo Kelas XII, jadi pahlawan penyelamat bendera yang tersangkut saat upacara penurunan bendera


DRINGU - Yudha RizRizky elajar SMA Negeri 1 Dringu Kabupaten Probolinggo Kelas XII, jadi pahlawan penyelamat bendera yang tersangkut saat upacara penurunan bendera dalam peringatan HUT RI ke-74 di halaman kantor Kecamatan Dringu, Sabtu (17/08) sore.
Insiden tersangkutnya bendera bermula sekitar pukul 15.30 WIB saat petugas pengibar bendera hendak menurunkan bendera Merah Putih.
Seperti yang dilansir dari beritametro.com
Selesai melepas tali bendera dari tali tiang dan saat akan penurunan bendera sontak bendera pada bagian sebelah nyangkut dan tidak bisa di gerakan. Bahkan, peserta upacarapun berusaha untuk menggoyang-goyangkan tiang bendera agar bendera yang nyangkut bisa lepas.
Namun insiden itu tidak menyurutkan petugas dan peserta tetap lanjutkan upacara sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.
Selesai itu seorang pelajar Yudha Rizky kelas XII Jurusan MIPA di SMA Negeri 1 Dringu dengan sigap mengenakan seragam Putih abu-abu memanjat tiang bendera hingga ujung meskipun dalam keadaan angin besar dan meraih bendera yang nyangkut kembali ke bawah.
Dibawah tiang bendera petugas pengibar dibantu aparat TNI-Polri langsung membantu memegangkan tiang bendera.
Camat Dringu Hari Kriswanto menuturkan, aksi heroik tersebut tanpa disengaja dan bendera nyangkut pada tiang bendera dapat terselamatkan.
"Pada saat di gerak-gerakan tiang benderanya bendera tetap nyangkut dan akhirnya ada peserta upacara maju sehingga memanjatnya hingga ke ujung. Padahal, anginnya besar yaitu angin Gending. Sebelum pelajar SMA itu, ada anak SD yang mencoba naik ke tiang,"jelas Hari pada Berita Metro melalui sambungan teleponnya.
Sehingga siswa tersebut, oleh camat Dringu langsung didudukan di deretan tamu undangan. "Saya melihat wajahnya kecapean dan nafas ini ngos-ngosan,"ujarnya.
Usai upacara dilakukan, Hari pun kemudian memberikan penghargaan pada pelajar tersebut. "Dan banyak juga para tamu undangan yang memberikan ucapan selamat pada anak itu,"pungkasnya. (*)

SOURCE
beritametro.com


Demikianlah Artikel Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera

Sekianlah artikel Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/08/aksi-heroik-yudha-rizky-panjat-tiang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Heroik Yudha Rizky Panjat Tiang Betulkan Bendera"

Posting Komentar