Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019
link : Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

Baca juga


Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

PAJARAKAN – Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Semeru 2019 di halaman Mapolres Probolinggo, Kamis (29/8/2019) pagi. Sebagai komandan apel adalah Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo.
Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Semeru 2019 ini diikuti oleh jajaran Polres Probolinggo, TNI AD (PM dan Kodim 0820 Probolinggo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.
Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, perwakilan Satpol PP, Dishub Kabupaten Probolinggo, jajaran Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Probolinggo.
Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Semeru 2019 yang digelar selama 14 hari mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019 ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub).
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengungkapkan Operasi Patuh Semeru 2019 ini merupakan salah satu upaya Polda Jatim dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap pasca keputusan Mahkamah Konstitusi tentang hasil Pemilu 2019.
“Hal ini dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan diimbangi kegiatan penegakkan hukum secara selektif priortas,” ungkapnya.
Menurut Kapolres, sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini diprioritaskan terhadap 8 (delapan) prioritas pelanggaran lalu lintas. Meliputi, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart, pengendara kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang tidak menggunakan safety belt serta melebihi batas kecepatan.
“Selanjutnya, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, menggunakan hand phone pada saat mengemudikan kendaraan, melawan arus serta penggunaan lampu rotator/strobe,” jelasnya.
Kapolres menegaskan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. “Serta, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas,” pungkasnya.
Selanjutnya Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto didampingi Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Sekda Soeparwiyono, perwakilan Dishub dan Satpol PP melakukan pemeriksaan pasukan. (wan)


Demikianlah Artikel Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

Sekianlah artikel Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2019/08/kapolres-pimpin-apel-gelar-pasukan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019"

Posting Komentar