BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo

BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo
link : BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo

Baca juga


BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo

Penulis : Agam 
Sabtu, 29 April 2017 


Probolinggo,kraksaan-online.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo memprediksi awal Mei sudah memasuki musim kemarau. Hal itu berdasarkan surat yang diterima BPBD dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda beberapa waktu lalu.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono mengatakan, berdasar laporan yang diterimanya, awal musim kemarau sebagian besar akan terjadi pada Mei, Juni dan Juli.


“Sebagian besar wilayah atau sekitar 86,1 persen akan masuk musim kemarau pada Mei, Juni dan Juli 2017. Khusus di Probolinggo awal Mei,” katanya.


Sedangkan puncak musim kemarau diperkirakan dominan terjadi pada Juli-September dengan persentase sebesar 85,6 persen. Nanang mengatakan, BMKG juga memprediksikan ada beberapa wilayah yang potensi awal musim kemarau lebih awal sebanyak 22,8 persen atau pada 64 Zona Musim (ZOM).


Menurut Nanang, ada beberapa hal perlu diwaspadai saat musim kemarau, yakni potensi kekeringan yang akan terjadi di beberapa desa di Kabupaten Probolinggo. 


“Untuk hal seperti itu kami sudah mempersiapkannya. Termasuk menyiagakan truk tangki pemasok air bersih ke desa yang mengalami kesulitan air bersih,” jelas Nanang.


Dari catatan yang ada, desa yang dinyatakan masih kekurangan air bersih diantaranya Desa Gunungtugel Kecamatan Bantaran, Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran, Desa Alaskandang Kecamatan Besuk, Desa Kertosono Kecamatan Gading Desa Tigasan Kulon Kecamatan Leces, Desa Pamatan Kecamatan Tongas dan terakhir Desa Sumber Kramat Kecamatan Tongas. 


Editor : Saifullah 


Demikianlah Artikel BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo

Sekianlah artikel BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/04/bpbd-prediksi-bulan-mei-masuki-musim.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPBD Prediksi Bulan Mei Masuki Musim Kemarau di Probolinggo"

Posting Komentar