STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis

STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis
link : STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis

Baca juga


STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis

Penulis : Syamsul
Minggu, 30 April 2017

Probolinggo,kraksaan-online.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo, Sabtu (29/4/2017) pagi mengadakan penyuluhan kesehatan sekaligus pengobatan gratis bagi ratusan santri Pondok Pesantren Darul Lughah wal Karomah di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor STIKEs Nurul Jadid KH Hefny didampingi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Lughah wal Karomah KH Hasan Baharun. Pengobatan gratis ini dihadiri oleh 2 dokter dan 15 calon perawat STIKes Nurul Jadid.

Rektor STIKes Nurul Jadid KH Hefny mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sebagai pengabdian kepada masyarakat dan membangun tali silaturrahim antar pesantren yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian perguruan tinggi terhadap dunia pesantren, karena sering dan banyaknya santri yang sakit, bahkan untuk mengantisipasi maraknya demam berdarah di kalangan santri,” katanya.

Menurut Kiai Hefny, diperlukan sebuah pola dakwah yang tepat kepada masyarakat yang dapat merangkul semua kalangan, mulai kelas atas, menengah dan bawah. “Kami akan selalu berusaha untuk mensinergikan antara penguatan agama yang kuat dan penanaman jiwa yang sehat dengan tetap berpegang teguh kepada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” jelasnya.

Sementara Ustadz Djamauddin dari Pondok Pesantren Darul Lughah wal Karomah menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas jalinan kerja sama ini. Apalagi kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan para santri pesantren.

“Santri kami benar-benar membutuhkan ilmu dan pemahaman tentang tata cara mengatasi penyakit sebagai langkah preventif. Apalagi penyakit klasik yang sering dialami santri, seperti gatal-gatal, korengan dan bahaya deman berdarah,” katanya. 


Editor : Wawan



Demikianlah Artikel STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis

Sekianlah artikel STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/04/stikes-nurul-jadid-paiton-berikan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STIKes Nurul Jadid Paiton Berikan Pengobatan Gratis"

Posting Komentar