Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan

Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan
link : Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan

Baca juga


Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan

Penulis : Syamsul
Kamis, 27 April 2017
 
Probolinggo,kraksaan-online.com – Dua orang ahli waris nelayan, Marhamah dan Supriono asal Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih karena kematian secara alami menerima santunan klaim asuransi nelayan dari pihak asuransi Jasindo. Masing-masing menerima santunan sebesar Rp 160 juta.

Santunan klaim asuransi nelayan karena kematian alami ini diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Asy’ari didampingi Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXI di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (27/4/2017) pagi.

Asy’ari menyampaikan bahwa pemberian santunan klaim asuransi ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada seluruh nelayan yang ada di nusantara. Karena nelayan itu pekerjaan yang luar biasa perjuangannya. ”Kami berharap kepada kedua keluarga korban agar bisa bersabar. Santunan yang diberikan ini semoga bisa bermanfaat untuk keluarga nantinya,” katanya.

Sementara Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi mengungkapkan bahwa tujuan klaim asuransi ini adalah untuk memberikan jaminan atas resiko yang terjadi kepada nelayan dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan mata pencaharian nelayan, bahwasannya asuransi itu memberikan ketentraman dan kenyamanan.

“Jumlah nelayan yang ada di Kabupaten Probolinggo ini mencapai 11 ribu nelayan. Hanya saja untuk sementara yang sudah ikut asuransi mencapai 10.500 nelayan. Insya Allah dalam waktu dekat sudah tercover asuransi semua,” katanya.

Menurut Dedy, dengan mengikuti asuransi nelayan maka banyak manfaat yang bisa didapat. Salah satunya nelayan kalau sudah bekerja merasa aman karena terlindungi diri dan keluarganya. Apalagi nelayan adalah pekerjaan yang penuh resiko tinggi.

“Klaim asuransi nelayan yang diberikan berbeda-beda. Jika meninggalnya di darat, maka akan mendapatkan klaim asuransi sebesar Rp 160 juta. Tetapi jika meninggalnya di laut, klaim asuransinya mencapai Rp 200 juta,” tegasnya.

Dedy menambahkan bahwa asuransi nelayan ini sangat penting diikuti oleh seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Probolinggo. Karena dengan adanya jaminan asuransi, maka nelayan akan lebih aktif meningkatkan produksi dan produktivitas hasil tangkapannya.

“Syarat untuk mengikuti asuransi nelayan ini sangatlah mudah. Yakni harus nelayan dan memiliki kartu nelayan yang terdaftar di Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo. Semuanya gratis karena sudah ditanggung pemerintah. Kami berharap agar semua nelayan bisa bergabung semua ke asuransi nelayan. Sehingga memiliki jaminan keamanan selama bekerja,” harapnya. (wan)


Demikianlah Artikel Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan

Sekianlah artikel Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/04/sekda-asyari-serahkan-klaim-asuransi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Asy'ari serahkan Klaim Asuransi Jasindo Rp. 160 Juta Kepada Dua Nelayan"

Posting Komentar