Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi

Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi
link : Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi

Baca juga


Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi

Penulis : Saifullah
Selasa, 25 April 2017


Probolinggo,kraksaan-online.comBupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, menerima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berupa Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha tahun 2017 dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah, di Alun - alun Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/4/2017).

Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha 2017, di serahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. pada Bupati Tantriana Sari.

Penghargaan dari Kemendagri pada 10 Kabupaten berkinerja terbaik/tertinggi secara Nasional berupa Trophy dan Piagam untuk Provinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Sidoarjo, Lamongan, Banyuwangi dan Kabupaten Probolinggo.

Penilaian yang di lakukan, berupa Laporan Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang dinilai oleh Tim  Evaluasi Pelaksanaan Pemerintahan Daerah (EPPD) tentang kesesuaian antara LPPD dengan progres capaian di lapangan atau masyarakat kepada 514 Kabupaten /Kota se Indonesia.

Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) beserta Tim Evaluasi Pelaksanaan Pemerintahan Daerah (EPPD) dalam penilaiannya terhadap program kerja Pemerintah Daerah terbaik dan cakap dalam mengelola pemerintahannya dalam kerangka pelaksanaan otonomi daerah (Otoda). 

Dari Anugrah penghargaan itu merupakan acuan penilaiannya dari LPPD (Laporan Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah) yang dinilai oleh Tim EPPD (Evaluasi Pelaksanaan Pemerintahan Daerah). Tim penilai yang bekerja memberikan penilaian nya tentang kesesuaian LPPD dengan progres capaian di lapangan atau kepada masyarakat.

Sebanyak 700 lebih indikator dilakukan oleh tim untuk mengevaluasi kinerja pemerintah di semua bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, ekonomi, transportasi termasuk inovasi,” penjelasan Ketua Tim EPPD yang juga Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otoda, Kemendagri RI.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ungkapan terima kasih se tinggi tingginya pada Forkopimda, seluruh instansi dan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo. 

"Atas kerjasama yang solid di semua bidang seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, ekonomi, transportasi termasuk inovasi. hingga pada outputnya mampu meraih penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha 2017,"jelas Bupati Tantri.

Penghargaan ini kata Bupati Tantri, merupakan bukti upaya kerja keras semua pihak dalam menciptakan pemerintahan yang baik untuk kesejahteraan rakyatnya. 

"Harapannya, dengan prestasi yang telah kita raih ini dapat menjadi acuan dan motivasi dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Probolinggo untuk lebih baik lagi kedepannya,"pungkasnya.




Demikianlah Artikel Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi

Sekianlah artikel Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/04/bupati-probolinggo-terima-penghargaan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Kemendragi"

Posting Komentar