Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik

Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik
link : Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik

Baca juga


Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik

Penulis : Ony
Minggu, 30 April 2017

Probolinggo,kraksaan-online.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWCNU) Kecamatan Maron, Sabtu (29/4/2017) siang mengadakan pengajian umum dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-94 NU.

Peringatan Harlah ke-94 NU ini juga diisi dengan pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Maron oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor MWCNU Kecamatan Maron ini dihadiri oleh Rais PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Ketua MWCNU Kecamatan Maron Yuliagus, Camat Maron Ramiadi dan Forkopimka Maron beserta segenap anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Peringatan Harlah ke-94 NU ini juga dihadiri oleh pengurus MWCNU Kecamatan Maron dan Ranting NU se-Kecamatan Maron mulai dari lembaga dan badan otonom (banom), tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa se-Kecamatan Maron serta para Fans Radio Dakwah Kecamatan maron.

Rais PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili menyampaikan bahwa kelahiran NU diperingati karena adanya perjuangan NU demi kemerdekaan RI serta mendapat nikmat dan rahmat dari Allah SWT. “Dengan nikmat dan rahmat dari Allah SWT, NU sampai sekarang telah berkembang dengan baik dan membawa manfaat bagi seluruh umat Islam,” katanya.

Sementara Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si banyak membahas masalah peningkatan ibadah dengan baik dan tepat waktu.

“Untuk meraih kemenangan haruslah meningkatkan ibadahnya dan tentunya 3 (tiga) panggilan yang harus diingat. Yakni, panggilan sholat (adzan), panggilan untuk mati (takdir) dan panggilan menunaikan ibadah haji,” ungkapnya.

Menurut Hasan, Harlah NU yang telah diperingati itu mempunyai arti sebuah aqidah yang didirikan oleh alim ulama' dari seorang tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi massa Islam terbesar di Indonesia KH. Hasyim Asy’ari. “Beliau dikalangan Nahdiyin dan ulama pesantren dikenal sebagai Hadratus Syeikh yang berarti maha guru,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Hasan Aminuddin didampingi Ketua MWCNU Kecamatan Maron Yuliagus menyerahkan santunan kepada para anak yatim dan janda tua yang ada di Kecamatan Maron.

Editor : Mujiono


Demikianlah Artikel Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik

Sekianlah artikel Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/04/harlah-nu-ke-94-ansor-maron-dilantik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harlah NU ke-94, Ansor Maron Dilantik"

Posting Komentar