Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk

Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk
link : Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk

Baca juga


Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk

Penulis : Dimaz Akbar
Jum'at 24 November 2017
Foto istimewah

Probolinggo,kraksaanonline.com - Ambruknya pendapa diduga karena konstruksi yang sudah termakan usia. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Samsul (38), salah satu warga di sekitar balai desa menyebut, ambuknya balai desa terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Saat itu, para perangkat desa sudah meninggalkan balai desa, karena hendak melaksanakan sholat Jum’at.

“Saat saya lewat, tiba-tiba bangunannya ambruk, tidak langsung ambruk tapi berangsur-angsur mas. Untung dibawahnya tidak ada orang, sudah pulang semua untuk Jum’atan,” tutur pria yang berjualan bakso keliling ini.

Diketahui, Pendapa tersebut akan dibangun sejak dua tahun lalu. Setelah pihak Kepala Desa mengajukan dana dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ke Pemkab setempat. Namun karena hingga kini, hasil Musrenbang belum menyetujui pembangunan pendapa tersebut, maka pembangunan kantor balai desa tersebut belum terealisasi.

Sementara Yuliati, Kepala Desa Sukomulyo,menjelaskan berdasarkan keterangan perangkat yang di lokasi, awalnya ambruknya tidak langsung ambruk, melainkan sedikit demi sedikit. Ia juga membenarkan bahwa kejadian ini, dikarenakan konstruksi bangunan sudah termakan usia.

“Kejadian ini tidak mengganggu jalannya pelayanan desa. Ke depan kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, untuk meminta persetujuan menggunakan Dana Desa untuk membangun pendapa tersebut. Karena Dana Desa tidak boleh digunakan untuk pembenahan Kantor Desa,” kata Yuliati, yang menjabat Kades sejak 2014 ini, saat ditemui di rumahnya.(maz)





Demikianlah Artikel Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk

Sekianlah artikel Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/bruak-pendapa-desa-sukomulyo-ambruk.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bruak, Pendapa Desa Sukomulyo Ambruk"

Posting Komentar