Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM

Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM
link : Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM

Baca juga


Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM

Penulis : Dimaz Akbar
Selasa 28 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com -Untuk menghadapi era digital haruslah memiliki inovasi yakni inovasi pelayanan publik dan potensi produk unggulan terus berkembang. Kecamatan Dringu dengan program inovasi pelayanan publik merupakan salah satu potensi untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dengan baik.

Demi mengenalkan potensi pelayanan publik dan IKM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian bekerja sama dengan media televisi Pro TV, Selasa (28/11/2017), Kecamatan Dringu mempromosikan potensinya tentang layanan publik dengan slogan Lapak Tali Tantri dengan layanan cepat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Dringu Kristiana Ruliani bertindak sebagai reporter. Kecamatan Dringu terkenal dengan layanan PATEN. Dimana Kecamatan Dringu menjadi tempat pelayanan masyarakat dengan berbasis online. Selain di Kantor Kecamatan Dringu, pelayanan ini juga dilaksanakan pada 14 desa se-Kecamatan Dringu.

Untuk meningkatnya pelayanan kepada masyarakat memiliki program Jam Ektra Layanan Cepat Administrasi (Jelita) dan juga program Cepat, Akurat, Nyaman, Tepat, Inovatif dan Konsisten (Cantik) yang sudah berjalan sejak bulan November 2017 beberapa minggu yang lalu.

Selain itu, Camat Dringu Kristiana Ruliani juga menyampaikan, masih banyak potensi-potensi di Kecamatan Dringu. Salah satunya adalah Sentra Bawang Goreng Hunay, industri makanan olahan berbahan baku bawang merah milik Nurul Khotimah (40), warga Dusun Tesnan Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu.

Kristiana Ruliani menjelaskan bahwa potensi tentang inovasi pelayanan publik melalui program “Jelita” dan “Cantik” di Kecamatan Dringu ini merupakan terobosan baru untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat berbasis online, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan dengan cepat dan efisien.

Potensi industri produk makanan olahan bawang bawang merah merupakan produk unggulan hasil pertanian di Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Kecamatan Dringu. Hasil pertanian bawang merah bukan hanya dipanen dan langsung dijual saja, tetapi bawang merah diproses menjadi produk unggulan menjadi makanan camilan dengan berbagai macam rasa. Dan pemasarannya pun sampai sampai diluar negeri.
(maz)





Demikianlah Artikel Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM

Sekianlah artikel Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/camat-dringu-promosikan-layanan-publik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Dringu Promosikan Layanan Publik dan IKM"

Posting Komentar