Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda

Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda
link : Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda

Baca juga


Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda

Penulis: Firman
Sabtu 25 November 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com – Jika anda melintas di jalur pantura tepatnya di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Disitu ada rumah makan yang menyajikan menu gurame madu. Masakan gurame madu tersebut cukup menggoda, baik dari aromanya dan rasanya.

Kuliner dengan menu ikan gurame ini beda dengan lainnya. Aromanya sangat menakjubkan, yakni masakan gurame dikombinasikan dengan madu dan rempah-rempah lainnya. Penasaran?.

Masakan gurame madu ini ada di rumah makan Selera tepatnya di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Kita bisa mampir sejenak untuk mencicipi masakan gurami madu, yang mungkin masih belum pernah ada di daerah lainnya. Menu ini cocok disantap ketika musim hujan. Disamping itu kandungan madu diperkaya vitamin dan stamina untuk menghangatkan tubuh.

Banyak orang menilai, jika masakan ikan gurame sudah ada di setiap rumah makan. Tapi dengan masakan yang satu ini, gurme madu ini, anda akan dibuat ketagihan, dengan aroma madu alami.
Sajian kuliner gurame khas Probolinggo ini, selalu mampu menggairahkan selera makan. Ini karena ciri khas dari kandungan madu dan rempah-rempah, lauk yang gurih, dan sambal yang mampu menggoyang lidah kita saat menyantapnya.

Cara masaknya pun gurame madu ini cukup mudah. Ikan gurami seberat 500 gram ditaburi bumbu rempah lalu dibakar selama beberapa menit. Agar bumbu meresap, sebelum dibakar, daging ikan dibelah dan direndam selama beberapa jam dalam bumbu rempah dan air beras sehingga bau tanah khas ikannya hilang.

Sementara, saat dibakar, ikan gurame diolesi saus madu hingga meresap. Ini yang menjadi ciri khas tempat ini, di mana saus madu yang mengandung sari bunga tanaman alami Probolinggo, bercampur dengan gurihnya ikan bakar segar.

Rumah makan milik Rudiyanto, ini mulai diminati pengunjung dan pelanggannya, meski baru dibuka sejak 15 September 2017 lalu. Ia memang memanfaat madu untuk membuat masakan dan aroma yang berbeda. 

Salah satu penikmat gurame madu, Sementara Linda Pratiwi (21) mengaku, gurame madu ini merupakan pengalaman pertama baginya. Meski awalnya ragu, namun akhirnya memberanikan diri mencicipi, karena merasa penasaran.

“Aroma dan rasanya memang sangat beda. Saya dua kali ke rumah makan ini. Awalnya penasaran dan ingin mencicipinya, ternyata seteah tahu rasanya malah ingin kembali lagi,”ucapnya.

“Memilih masakan kombinasi madu merupakan menu baru, awalnya hanya coba-coba milih masakan madu,  namun ternyata peminat masakan dengan latar belakang madu banyak peminatnya,”tutur Rudiyanto, saat ditemui di rumah makannya Sabtu (25/11/2017).

Rudyanto mengaku,  kenapa dirinya memilih menonjolkan menu masakan madu,  karena di sejumlah daerah telah banyak masakan-masakan yang modrn.  Dari itu ia memelih masakan tradisional menggunakan madu alami ini.(dic)

Editor: Wicahyo


Demikianlah Artikel Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda

Sekianlah artikel Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/kuliner-gurame-madu-ini-sangat-menggoda.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Gurame Madu Ini Sangat Menggoda"

Posting Komentar