Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda

Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda
link : Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda

Baca juga


Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda

Penulis : Dimaz Akbar
Senin 27 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2017, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo, Senin dan Selasa (27-28/11/2017) menggelar lomba pidato wawasan kebangsaan di aula KPRI Prastiwi Kabupaten Probolinggo.

Lomba pidato wawasan kebangsaan yang mengambil tema "Saya Indonesia, Saya Pancasila" ini diikuti oleh 56 peserta tingkat SMP/MTs dan 25 peserta tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Kabupaten Probolinggo. Lomba ini menggunakan sistem gugur.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Agus Mukson melalui Kasubbid Ketahanan, Wawasan dan Pembaruan Bangsa Hariyanto mengungkapkan lomba pidato wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelajar tentang peranan generasi muda, khususnya para pelajar dalam mengisi kemerdekaan.

"Selain itu, mendidik generasi muda untuk memotivasi dirinya dalam rangka berpartisipasi mengisi pembangunan daerah. Disamping juga untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, " katanya.

Dalam lomba pidato ini jelas Hariyanto, para peserta dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Kodim 0820 Probolinggo, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo serta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo.

"Kriteria penilaian diantaranya penguasaan materi pidato, kesopanan, kerapian, penguasaan bahasa, vocal, irama, gesture dan muatan lokal. Setiap peserta diberikan waktu antara 7 hingga 10 menit," terangnya.

Selanjutnya hasil penilaian dirangking untuk menentukan juara 1, 2, 3, harapan 1 dan harapan 2. Masing-masing juara baik tingkat SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA mendapatkan tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Juara 1 sebesar Rp 2,5 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta, juara 3 sebesar Rp 1,5 juta, juara harapan 1 sebesar Rp 1 juta dan juara harapan 2 sebesar Rp 750 ribu.

"Melalui lomba pidato ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang lebih cinta kepada tanah air dan bangsa dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing," harapnya. (maz)





Demikianlah Artikel Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda

Sekianlah artikel Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/tingkatkan-pemahaman-pelajar-dalam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Pemahaman Pelajar Dalam Peran Pemuda"

Posting Komentar