Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure

Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure
link : Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure

Baca juga


Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure

Penulis : Dimaz Akbar
Minggu 26 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com - Sebagai upaya memperkenalkan keindahan dan kekayaan potensi wisata Kabupaten Probolinggo kepada masyarakat luas, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo menggelar Jambore Sepeda Wisata Tahun 2017, Minggu (26/11/2017) pagi di Desa Sentul Kecamatan Gading.

Kegiatan ini diikuti oleh 350 orang peserta yang berasal dari SKPD/instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta club-club sepeda yang ada di Kabupaten Probolinggo serta masyarakat umum. Dengan menempuh rute sejauh 15 Km, kegiatan ini mengambil start dan finish di Base Camp Sentul Adventure Desa Sentul Kecamatan Gading.

Jambore Sepeda Wisata 2017 yang dilepas secara resmi oleh Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko ini dihadiri oleh Camat Gading Zainuddin dan Forkopimka Gading. Serta Kepala Desa se-Kecamatan Gading. Di tengah-tengah peserta, tampak pula Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo HM. Zubaidi.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengatakan kegiatan Jambore Sepeda Wisata 2017 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mengajak masyarakat agar gemar berolahraga sekaligus memasyarakatkan olahraga dan wisata sebagai suatu kebutuhan untuk menunjang peningkatan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. “Olahraga merupakan cara termudah dan termurah untuk meraih derajat kesehatan,” katanya.

Menurut Sidik, dengan kondisi badan yang sehat, setiap orang akan mampu melakukan aktifitas apapun dalam kehidupan sehari-hari dengan mudah dan cepat. “Selain itu wisata sepeda sehat ini dimaksudkan untuk mengajak dan menyadarkan kita semua tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa yang patut kita syukuri dan manfaatkan secara bijaksana untuk kemakmuran kita semua,” terangnya.

Lebih lanjut Sidik berpesan, khususnya kepada masyarakat pengelola jasa dan usaha wisata di sekitar kawasan wisata Sentul ini adalah agar dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi setiap pengunjung. Saling bekerja sama serta menciptakan iklim yang kondusif demi keberlangsungan kegiatan wisata ke depan.

“Jaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan demi kelancaran usaha wisata di wilayah ini. Karena keberhasilan mewujudkan hal tersebut akan sangat berpengaruh kuat terhadap pembangunan sektor pariwisata secara keseluruhan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Teguh Sukarsono mengungkapkan kegiatan Jambore Sepeda Wisata 2017 ini dimaksudkan sebagai wujud pelaksanaan program pemasaran dan promosi wisata melalui penyelenggaraan atraksi penunjang wisata berupa jambore sepeda wisata. “Tujuannya adalah mengajak masyarakat Kabupaten Probolinggo, khususnya kawula muda agar gemar melakukan olahraga sambil berwisata,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Desa Sentul Timbul Sujatmoko menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Probolinggo dalam hal ini Disporaparbud untuk menjadi tuan rumah kegiatan Jambore Sepeda Wisata 2017.

“Harapannya dengan kegiatan ini, wisata Tubing yang ada di Desa Sentul Kecamatan Gading bisa semakin dikenal secara luas. Kegiatan ini sangat positif sekali karena Pemerintah Daerah berkeinginan untuk mengenalkan wisata yang belum dikenal dan belum tergali sehingga ke depan bisa semakin terkenal lebih luas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, panitia menyediakan hadiah utama berupa 2 (dua) unit Sepeda MTB serta berbagai jenis hadiah hiburan/doorprize. Kegiatan ini berlangsung cukup meriah karena juga dihibur oleh beberapa penyanyi dengan iringan musik elektone. (maz)





Demikianlah Artikel Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure

Sekianlah artikel Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/semarak-jambore-sepeda-wisata-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semarak Jambore Sepeda Wisata Di Kawasan Sentul Adventure"

Posting Komentar