Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian

Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian
link : Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian

Baca juga


Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian

Penulis : Mujiono
Selasa 21 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com -
Dalam rangka Bulan Publikasi Kecamatan, Kecamatan Lumbang berkesempatan mempromosikan potensi yang dimilikinya. Hal tersebut perlu dibantu diperkenalkan kepada masyarakat luas tentunya di luar Kabupaten Probolinggo.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Pro TV Probolinggo, Selasa (21/11/2017) melakukan publikasi dan promosi potensi petani lebah penghasil madu berkualitas milik Miarso Hadi warga Dusun Kunci, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang yang direportase langsung oleh Camat Lumbang Bambang Heriwahjudi.

Selain itu, Camat Lumbang juga menyampaikan potensi lainnya berupa agrowisata perkebunan durian dengan berbagai jenis milik Bambang di Dusun Waturiti, Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang.

Menurut Camat Lumbang, usaha ternak lebah madu di Kecamatan Lumbang merupakan salah satu potensi yang sesuai dengan geografis alamnya sangat mendukung. “Dan di daerah Lumbang sendiri di setiap desa memiliki petani lebah madu,” katanya.

Pada tahun 2015 produksi madu lebah di Kecamatan Lumbang hingga mencapai 500 ton lebih, sepertiga suport peternak lebah madu nasional. Kebutuhan madu secara nasional berdasarkan ITB antara 3500-4000 ton dan dicukupi 1000-1500 ton. Untuk 70% sisanya masih import. “Dari 1500 ton dicukupi oleh suport nasional dan sepertiganya disuport dari Kecamatan Lumbang,” jelasnya.

Sedangkan potensi perkebunan durian menjadi terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal dan mancanegara setiap musim durian datang. “Lokasi Agrowisata Perkebunan Durian ini berada di dataran tinggi dan memiliki tanah yang subur, sehingga sangat cocok untuk pertanian, terutama berkebun buah durian, ” pungkasnya. (yon)





Demikianlah Artikel Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian

Sekianlah artikel Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/lumbang-dikenal-sebagai-penghasil-madu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lumbang Dikenal Sebagai Penghasil Madu Dan Durian"

Posting Komentar