Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip

Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip
link : Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip

Baca juga


Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip

Penulis : Dimaz Akbar
Sabtu 25 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com - Hingga pertengahan bulan Nopember 2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo telah menyimpan sebanyak 184.598 berkas arsip. Arsip tersebut terdiri dari Kartografi sebanyak 276 berkas, foto sebanyak 434 berkas, in aktif sebanyak 182.033 berkas dan statis sebanyak 1.755 berkas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Raharjo. Menurutnya, arsip ini tersimpah di 3 (tiga) record center depo arsip. Meliputi Jl Imam Bonjol Probolinggo (barat rumah dinas Wakil Bupati Probolinggo), di Kantor Bidang Arsip di Dringu serta Desa Randuputih Kecamatan Dringu (eks Disperindag Kabupaten Probolinggo).

“Rinciannya, 126.240 berkas di Kantor Bidang Arsip di Kecamatan Dringu, 32.745 berkas di Jl Imam Bonjol Probolinggo serta 25.613 berkas di Desa Randuputih Kecamatan Dringu,” jelasnya.

Menurut Raharjo, jika melihat dari kapasitas masing-masing depo arsip dan arsip yang tersimpan, maka rata-rata depo arsip yang ada sudah overload. Sehingga diperlukan solusi agar arsip yang masuk setiap saat ini bisa tertampung dan tersimpan dengan baik.

“Beberapa bulan lagi, Bidang Arsip akan segera bergabung di Kota Kraksaan. Nantinya kantor arsip yang sepenuhnya akan dijadikan sebagai depo arsip. Harapannya semua arsip bisa tertampung semuanya,” tegasnya.

Meskipun sudah overload jelas Raharjo, untuk beberapa bulan ke depan depo masih bisa menampung dan menyimpan beberapa berkas arsip. “Tetapi kalau semua menyerahkan arsip aktif kesini, tentunya depo yang ada tidak akan mampu menampung semua arsip,” terangnya.

Raharjo menerangkan bahwa perawatan arsip ini gampang-gampang susah. Sebab seorang arsiparis harus mengerti apa yang harus dilakukan sebagai penyelamatan arsip. “Mudah-mudahan ke depan pengelolaan arsip di Kabupaten Probolinggo bisa semakin baik. Terlebih beberapa minggu lalu, pengelolaah arsip Kabupaten Probolinggo mendapatkan penghargaan nasional dan masuk 10 besar nasional, ” pungkasnya. (maz)





Demikianlah Artikel Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip

Sekianlah artikel Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/dispersip-simpan-184-ribu-berkas-arsip.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispersip Simpan 184 Ribu Berkas Arsip"

Posting Komentar