Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir
link : Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir

Baca juga


Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir

Penulis : Dimaz Akbar
Kamis 23 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com - Dalam rangka Pemberdayaan Perempuan Pengembangan Ekonomi Lokal (P3EL), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan bordir kepada 16 orang alumni Pondok Pesantren (PP) Nurul Hidayah Desa Sumberejo Kecamatan Paiton mulai 9 hingga 23 Nopember 2017.

Setelah berlangsung selama 15 hari, pelatihan bordir yang dibimbing narasumber oleh Hj. Rusyami, pemilik UD Risky Payyet Bordir Desa Jatiurip Kecamatan Krejengan tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto didampingi Camat Paiton M. Yasin.

Pimpinan PP Nurul Hidayah Nyai Nur Azizah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada DPPKB Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan kesempatan pelatihan bordir kepada alumninya. “Semoga pelatihan ini membawa manfaat dan menciptakan perempuan tangguh dan perempuan kreatif dapat meningkatkan perekonomian lokal,” katanya.

Sementara Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan para perempuan tangguh, kreatif dan terampil sehingga mampu menambah pendapatan keluarga. “Jadikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan sebagai bekal yang dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,”  ungkapnya.

Menurut Anang, peserta yang ikut pelatihan ini adalah perempuan pilihan dari sekian banyak alumni PP Nurul Hidayah. Dari pelatihan membordir yang diterima ini hendaknya dapat diterapkan dan banyak berlatih lagi untuk mendapatkan skill bordir yang berkualitas. “Bordir ini pekerjaan yang prospektif. Hasil kreatifitas bordir ini dapat dipadukan dengan berbagai macam busana, ” pungkasnya.

Dalam penutupan tersebut, para peserta menerima sertifikat pelatihan bordir sebagai bukti telah mengikuti pelatihan bordir dengan hasil yang baik selama 15 hari. Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.(maz)





Demikianlah Artikel Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir

Sekianlah artikel Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/11/tingkatkan-pemberdayaan-perempuan-dppkb.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, DPPKB Gelar Latihan Membordir"

Posting Komentar