Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri

Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri
link : Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri

Baca juga


Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri

Penulis : Dimaz Akbar
Senin 30 Oktober 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Saat ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo tengah berupaya dan bertekad untuk bisa membangun mindset koperasi wanita (kopwan) yang mandiri. Salah satunya dengan memberikan bimbingan peningkatan keragaan koperasi di Pesanggrahan Semampir Kecamatan Kraksaan, Senin (30/10/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 pengurus kopwan se-Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi tentang peningkatan tata kelola koperasi serta upaya untuk meningkatkan level/grade yang dari pemula untuk menjadi mandiri.

“Koperasi tidak lagi berkutat pada bagaimana menata manajemen untuk maju, tetapi sudah memiliki pola pikir bagaimana mengembangkan pengelola koperasi wanita dalam rangka memenuhi kebutuhan anggotanya,” kata Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Setiadi Agus Prakoso.

Menurut Agus, kegiatan ini bertujuan untuk merubah pola pikir pengelola koperasi yang hanya begini cukup menjadi pengelola koperasi yang benar-benar dibutuhkan oleh anggotanya.

“Selain itu mewarnai pola pikir anggotanya tidak hanya gugur kewajiban sekedar menjadi anggota, tetapi sebuah kebutuhan anggota yang benar-benar mandiri dalam memberikan pelayanan usaha kepada anggotanya,” jelasnya.

Sehingga hasil yang diinginkan jelas Agus, koperasi itu maju dan mundurnya satu rangkaian, keaktifan dan kepedulian antar anggota, pengurus maupun pangawas dalam satu sisi yang tidak dapat dipisahkan. “Artinya, pada saat anggota memiliki pola pikir apa katanya pengurus, maka awal bencana bangkrutnya koperasi tinggal menunggu waktu untuk jatuh,’ tegasnya.

Melalui kegiatan ini Agus mengharapkan agar memiliki kesadaran bersama dalam peningkatan koperasi anggota.” Pengurus dan pengawas untuk bersama-sama, satu visi dan satu langkah dalam memenuhi kebutuhan bersama sekaligus kewajiban dalam memelihara dan meningkatkan kemajuan koperasi,” pungkasnya.(maz)



Editor : wan


Demikianlah Artikel Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri

Sekianlah artikel Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/10/bangun-mindset-koperasi-wanita-harus.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Mindset Koperasi Wanita Harus Mandiri"

Posting Komentar