Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid

Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid
link : Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid

Baca juga


Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid


Foto: Tempo

Beritaislamterbaru.org - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta rektor dan pengelola kampus berbasis Islam memperhatikan aktivitas mahasiswanya di masjid-masjid dan asrama mahasiswa. Tujuannya agar mahasiswa tidak rentan terkena virus radikalisme. “Juga (diperhatikan) tempat kos untuk dilihat sejauh mana adik-adik kita belajar agama,” kata Budi Karya seusai orasi dan kuliah akbar di hadapan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Mahasiswa, menurut Budi, tergolong kelompok pemula yang rentan terhipnotis paham radikal.

Dalam orasinya, Budi menjelaskan, dewasa ini, kebinekaan Indonesia sedang diuji. Ujian terbesar adalah menangani radikalisme, fundamentalisme, dan terorisme.

Budi mengatakan radikalisme tumbuh dari mereka yang terabaikan dan terpinggirkan. Mereka merasa diabaikan negara sehingga aspirasi dan kehidupan mereka terisolasi dan termarginalisasi.

Budi mencontohkan Suriah dan Irak. Dalam catatannya, gerakan ISIS dibangun dengan melakukan delegitimasi pemerintah, juga mengeksploitasi kekurangan pemerintah. “Modal sosial hancur dan radikalisme telah melahirkan perang saudara di sana,” ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dalam kesempatan yang sama, mengatakan pihaknya bersama semua pemangku kepentingan sepakat melakukan pencegahan dini upaya penyebaran paham radikalisme.

“Di kampus, pemerintah bekerja sama dengan para pimpinan perguruan tinggi agar ajaran tersebut dapat dihilangkan secepat mungkin,” kata Alex.

Alex sangat optimistis daerah tersebut akan terbebas dari kegiatan yang jauh dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Kami juga merupakan daerah zero conflict dan ini akan kami pertahankan,” katanya. (EM)

[http://ift.tt/2mXzrhY]


Demikianlah Artikel Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid

Sekianlah artikel Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/10/duh-menhub-minta-rektor-curigai.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duh! Menhub Minta Rektor Curigai Aktivitas Mahasiswa di Masjid"

Posting Komentar