Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana

Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana
link : Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana

Baca juga


Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana

Penulis : Dimaz Akbar
Selasa 31 Oktober 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (30/10/2017) pagi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Timur tahun 2017 di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo.

Upacara ini diikuti organisasi kepemudaan di Kabupaten Probolinggo meliputi KNPI, Karang Taruna, Gerakan Pemuda Ansor, Satkorcab Banser, PMII, HMI, perwakilan mahasiswa, pramuka, pelajar serta ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolbinggo Musayyib Bahrawi, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dan jajaran Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya Wabup Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa segenap elemen masyarakat patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

“Hari ini, sarana transportasi umum sangat mudah. Untuk menjangkau ujung timur dan barat Indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja. Untuk berkomunikasi dengan pemuda di pelosok-pelosok negeri ini, cukup dengan menggunakan alat komunikasi dan tidak perlu menunggu datangnya tukang pos hingga berbulan-bulan lamanya. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan interaksi sosial dapat dilakukan 24 jam, kapanpun dan di manapun,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, dalam sebuah kesempatan Presiden Republik Indonesia pertama Bung Karno pernah menyampaikan bahwa “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu, maka tentunya akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tetapi ini bukan tujuan akhir.”

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,” jelasnya.

Terkait dengan peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Timur, Wabup Timbul menyampaikan ucapan selamat. Menurutnya, Provinsi Jawa Timur telah merajut tekad Jawa Timur mandiri dan berdaya saing global. Sebuah tekad yang luar biasa dan menginspirasi kita bersama.

“Semoga pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-72 tahun 2017 ini, menjadi momentum kebangkitan sumberdaya manusia Jawa Timur untuk mampu bersaing dan mandiri dalam membangun ekonomi ditengah dinamika global yang cenderung liberal ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul didampingi jajaran Forkopimda menyerahkan beberapa hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba Bank Sampah Tingkat Kabupaten Probolinggo, Lomba Eco Pesantren Tingkat Kabupaten Probolinggo, Olimpiade Mata Pelajaran Kelas V dan VI Tingkat Kabupaten Probolinggo serta pemenang Lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Probolinggo.(maz)



Editor : wan


Demikianlah Artikel Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana

Sekianlah artikel Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/10/peringati-hari-sumpah-pemuda-dan-hut.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Provinsi Jatim Secara Sederhana"

Posting Komentar