1.000 Anak Yatim Terima Santunan

1.000 Anak Yatim Terima Santunan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 1.000 Anak Yatim Terima Santunan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 1.000 Anak Yatim Terima Santunan
link : 1.000 Anak Yatim Terima Santunan

Baca juga


1.000 Anak Yatim Terima Santunan

Penulis : Dimaz Akbar
Kamis 28 September 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Dalam rangka semarak Bulan Muharram 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim yang ada di Kabupaten Probolinggo, Kamis (28/9/2017).




Pemberian santunan yang digelar di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil.

Hadir pula sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Probolinggo.

Tidak sebatas memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri dan Wabup Timbul juga mengusap rambut anak-anak yatim piatu sebagaimana anjuran Rasulullah SAW.

Selain menyerahkan santunan dan tas sekolah lengkap dengan alat tulisnya, dalam kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Probolinggo juga menyerahkan dana pemberdayaan ekonomi umat kepada 5 (lima) kecamatan. Meliputi Kecamatan Sukapura, Sumber, Kuripan, Tiris dan Krucil. Dimana masing-masing kecamatan digelontor dana sebesar Rp 20 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil mengatakan bahwa santunan ini diberikan kepada 1000 anak yatim piatu yang berasal dari 24 kecamatan. Dimana masing-masing kecamatan ada 30 anak yatim piatu.

"Selain itu juga ditambah dari organisasi kemasyarakatan (ormas) meliputi PCNU Kabupaten Probolinggo, PCNU Kota Kraksaan, PC Al Irsyad Kabupaten Probolinggo, PD Muhammadiyah Kabupaten Probolinggo serta 20 lembaga yayasan yang membina anak yatim di Kabupaten Probolinggo," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE banyak berdialog dengan para anak yatim piatu. Satu persatu anak yatim diberi pertanyaan dan langsung diberi hadiah. Berbagai pertanyaan disampaikan kepada para anak yatim mulai dari melantunkan Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq, Ayat Kursi, Al Fatihah, menyebutkan jumlah rokaat sholat dan lain sebagainya.

Menurut Bupati Tantri, sedekah merupakan pemberian yang dilakukan kepada orang lain. Tetapi sebenarnya yang menerima kebaikan dari sedekah bukanlah orang lain, namun diri kita sendiri. "Sebenarnya kita sendiri yang menerima kebaikan dari yang kita lakukan dan bukan orang lain," katanya.

Kepada anak-anak yatim piatu, Bupati Tantri berpesan, agar rajin sekolah, rajin mengaji serta selalu mematuhi nasihat orang tua dan guru di sekolah. Sebab semua itu adalah bekal di masa depan.

"Dengan tiga kunci itu, Insya Allah cita-cita kita akan dimudahkan oleh Allah SWT. Ibu doakan semoga kalian menjadi anak-anak yang soleh dan solehah serta dimudahkan semua cita-citanya. Yang terpenting lagi menjadi manusia yang bermanfaat," pungkasnya. (maz)



Editor : wan


Demikianlah Artikel 1.000 Anak Yatim Terima Santunan

Sekianlah artikel 1.000 Anak Yatim Terima Santunan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 1.000 Anak Yatim Terima Santunan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/09/1000-anak-yatim-terima-santunan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1.000 Anak Yatim Terima Santunan"

Posting Komentar