Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah

Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah
link : Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah

Baca juga


Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah

Penulis : Agam
Jum'at 29 September 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Probolinggo mencoba mengangkat ekonomi warga miskin dengan cara pemberdayaan. Warga miskin diberi modal ternak sapi dan hasilnya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketua BAZNAS H. Muzammil mengatakan, program ini baru saja dimulai di lima kecamatan. Tiap kecamatan, ada dua kelompok, satu kelompok terdiri dari dua sampai tiga warga miskin, dan diberi modal sapi ternak.



“Sapi itu diternak dan dirawat. Jika sudah besar nanti dijual. Misalnya, harga sapinya senilai Rp 10 juta, setelah dijual laku Rp 15 juta. Maka Rp 5 jutanya bisa diambil mereka, dan Rp 10 juta dikembalikan ke BAZNAS,” jelasnya usai penyerahan santunan kepada 1000 anak yatim memperingati 10 Muharram di Gedung Islamic Center, Kamis (28/9/2017).



Muzammil menambahkan, program pemberdayaan umat tersebut dijadwalkan setahun. Setelah itu, akan dilakukan evaluasi. Sebab, BAZNAS Pusat dan Provinsi memberikan instruksi agar bagaimana warga miskin diberdayakan.

“Jika hanya diberi bantuan sembako, tidak produktif dan cepat habis. Jika diberdayakan dengan memberikan mereka pekerjaan, ini terobosan. Cara pemberdayaan umat lewat ternak sapi ini kita coba, dan diharapkan berhasil. Bila berhasil, bisa kita terapkan di kecamatan lainnya,” jelasnya. 

Editor : Saiful






Demikianlah Artikel Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah

Sekianlah artikel Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/09/untuk-pemberdayaan-ekonomi-umat-baznas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat, Baznas Gelontorkan Dana 20 Juta Rupiah"

Posting Komentar