Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo

Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo
link : Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo

Baca juga


Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo

Penulis : Hendra 
Jum'at 29 September 2017
Probolinggo,KraksaanOnline.com – Malam silaturahim dan pengantar tugas (sertijab) Kapolres Probolinggo dari AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada AKBP Fadly Samad di Gedung Islamic Centre (GIC) Kota Kraksaan dikemas begitu semarak dan meriah. Hal ini tidak lepas pada adanya beberapa suguhan hiburan yang turut mendukung meriahnya acara tersebut.

Seperti halnya penampilan seni hadrah dan qosidah ala bernama Hadrah Bhayangkari Manja Polres Probolinggo menjadi hiburan pembuka saat itu. Sedikitnya 12 personil yang terlibat dalam pementasan itu.


Dengan membawakan lagu-lagu Iislami baru seperti Cintai Aku Karena Allah namun dengan balutan musik hadrah dipadu dengan keyboard dan gitar cukup mencuri perhatian hadirin di malam itu.

“Wow iringan hadrahnya rancak dan bertenaga, pasti mereka rajin latihan,” ucap Mahfud salah satu wartawan yang meliput acara tersebut.

Selain ibu Bhayangkari, 7 (tujuh) polwan pun juga tidak mau kalah dan ikut unjuk kebolehannya di acara itu. Satu tujuan mereka yaitu tak lain adalah untuk menghibur mantan pimpinan mereka.

Dalam kesempatan itu, polwan-polwan yang sudah disulap bak putri dengan balutan baju adat lengkap dengan asesorisnya itu untuk menampilkan satu seni tari dengan nama Indang Badinding dari Sumatra Barat.

Berdasarkan keterangan dari Nita, salah satu tim tari dadakan ini mengungkapkan bahwa mereka hanya berlatih selama 1 minggu saja dibawah asuhan Lina, Kepala SMK Dringu. “Tari ini cukup sulit khususnya untuk menselaraskan dengan penari lainnya, namun gerakan sudah kami hafal. Mudah-mudahan lancar dan bisa menyuguhkan yang terbaik untuk Pak Arman,” harap Nita.

“Mudah-mudahan Pak Arman sukses selalu, jabatannya naik terus dan senantiasa menjadi bintang yang bersinar dimanapun beliau bertugas," tambahnya.
Selain suguhan hiburan dari keluarga besar Polres Kabupaten Probolinggo sendiri, adanya grup band dari Kota Malang yang bernama Plus Minus Band yang mengawal jalannya acara sejak awal juga menambah hangatnya suasana.

Band yang biasa membawakan lagu-lagu pop ini sudah cukup terkenal di entertain event seperti ini dan memang sudah menjadi langganan Polda Jatim sebelumnya. Diketahui dari Alfin,

pentolan dari plus minus ini menurkan bahwa Arman Asmara akan menyanyikan lagu berjudul “Dia” milik Anji Drive dan "Aku dan Dirimu” yang dirilis BCL dan Ari Lasso
Sejak diawal acara, band yang sudah berdiri 11 tahun ini tampil energik dan kompak, seakan sudah tahu lagu apa aja yang disukai oleh para tamu seperti lagu dari Kla Project, Dewa 19.

“Alhamdulillah kami sudah dapat bocoran dari Pak Kapoles bahwa rata-rata undangan yang hadir adalah kelahiran 70 dan 80-an," jelas Alvin.

Alvin juga menambahkan bahwa kehadiran kali pertama mereka di Kabupaten Probolinggo ini cukup berkesan bagi mereka, khususnya pada pelayanan panitia kepada mereka.

“Alhamdulillah sambutannya sangat bagus sejak awal kita dating. Setting alat serta adanya fasilitas guess house yang memadai cukup membuat kami nyaman dan lancar dalam menyiapkan segala suatunya,” tandasnya. (dra)



Editor :Wan


Demikianlah Artikel Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo

Sekianlah artikel Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/09/dari-hadrah-hingga-tari-daerah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Hadrah Hingga Tari Daerah Semarakkan Sertijab Kapolres Probolinggo"

Posting Komentar