Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus

Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus
link : Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus

Baca juga


Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus

Penulis : Dimaz Akbar










Probolinggo,KraksaanOnline.com – KPRI Perkasa Kecamatan Dringu memberikan pelatihan akuntansi dasar bagi anggota sebagai pengkaderan pengurus dan pengawas, Selasa dan Rabu (26-27/9/2017). Kegiatan ini diikuti oleh 46 orang peserta dari 23 lembaga yang ada di Kecamatan Dringu.
Pelatihan ini difokuskan kepada masalah tugas pengurus dan pengawas pengelola baik USP, UBK dan pertokoan. Rata-rata peserta pelatihan ini sebelumnya tidak pernah menjadi pengurus maupun pengawas.
Ketua KPRI Perkasa Sugeng Sunaryoto mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk kaderisasi calon pengurus dan pengawas karena untuk sementara sangat sulit mencari kader yang mau dan sanggup menjadi pengurus dan pengawas koperasi.
“Untuk pelatihan ini, yang memilih peserta adalah pengurus dan pengawas melalui hasil rapat pengurus dan pengawas. Tetapi memilihnya langsung seijin dari kepala sekolah yang tahu persis kader yang mampu dan mau untuk menjadi pengurus dan pengawas di masa mendatang,” ungkapnya,(27/09)



Menurut Sugeng, pelatihan ini sasarannya adalah untuk pengkaderan pengurus dan pengawas agar ke depan siap untuk menjadi pengurus dan pengawas. Karena untuk keanggotaan saat ini semakin menurun seiring dengan tidak ada pengangkatan guru. Pasalnya anggota KPRI Perkasa ini adalah pegawai negeri atau pegawai yang sudah purna tugas.
“Mudah-mudahan kader ini siap untuk meneruskan dan menggantikan pengurus dan pengawas yang masa baktinya sudah berakhir. Serta mampu mengelola koperasi dengan baik,” harapnya.
Sementara Kasi Penyuluhan dan SDM Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Josef Teguh Sulaksono menegaskan semakin banyak anggota koperasi yang pintar maka akan semakin banyak orang yang menyelamatkan koperasi selanjutnya. Anggota koperasi pintar, maka pengurus selamat.
“Pelatihan ini sangat penting supaya saat ada pemilihan pengurus, tidak ada kekurangan kader. Setidaknya kader ini tahu bahwa dalam koperasi itu administrasinya seperti ini. Pendidikan anggota ini harus dilakukan karena di setiap koperasi ada 5% dana pendidikan anggota dari SHU,” katanya.
Menurut Josef, pelatihan ini dilakukan untuk menciptakan kader yang jujur dan mau meluangkan waktu untuk koperasi. Karena menjadi pengurus dan pengawas koperasi itu harus mengorbankan kepentingan pribadi.
“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depan lebih banyak masyarakat yang tahu tentang koperasi. Sebab koperasi ini akan mensukseskan ekonomi lokal maupun nasional. Karena koperasi itu soko guru ekonomi nasional,” pungkasnya. (maz)


Demikianlah Artikel Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus

Sekianlah artikel Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/09/berikan-pelatihan-akutansi-bagi-kader.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikan Pelatihan Akutansi Bagi Kader Pengurus"

Posting Komentar