Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali

Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali
link : Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali

Baca juga


Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali


Probolinggo,KraksaanOnline.com - Aktifitas Gunung Agung saat ini menjadi perhatian nasional. Bilamana terjadi bencana, dimungkinkan berdampak ke daerah yang lain seperti Probolinggo. Hal ini membuat Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. mengajak instansi terkait untuk bersama sama membahas antisipasi kemungkinan bencana yang ditimbulkan oleh Gunung Agung.





Pada Rapat Koordinasi , instansi terkait membahas antisipasi kemungkinan dampat letusan Gunung Agung serta kesiapan dari instansi masing-masing. Rapat ini hadir oleh perwakilan dari BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup di Ruang Eksekutif Polres Probolinggo, Rabu (27/09/2017).

AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum, menjelaskan  bahwa Kapolresta Probolinggo ini,  pernah merasakan dampat dari erupsi Gunung Kelud Tahun 2003,saat menjabat Wakapolres di Kediri.




"Dampak dari Erupsi Gunung Kelud ini yang paling besar pada wilayah Kediri dan sekitarnya, bahkan  wilayah Jogjakarta dan Bandung juga ikut terkena dampak erupsi, tapi pada waktu itu  wilayah  Blitar yang paling dekat dengan Gunung Kelud,dampaknya malah tidak begitu besar." jelasnya.

Terkait dengan antisipasi dampak dari letusan itu, Polresta Probolinggo sudah menyiapkan ± 200 Personil diambil dari Anggota Sabhara, Polsek Jajaran dan Anggota Satuan Fungsi Masing-masing yang siap diterjunkan untuk penanganan dampak erupsi Gunung Agung di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota. Selain itu sarana dan prasarana Polresta Probolinggo sudah menyiapkan Kendaraan R4 Double Kabin/Strada sebanyak 7 Unit,truk 2 Unit dan 1 kendaraan ambulan yang siap digunakan kapan pun.





"  Bahwa dampak dari adanya erupsi gunung meletus tersebut sangat besar seperti abu/debu vulkanik yang terhirup oleh kita akan menyebabkan Ispa yang sangat berbahaya bagi paru-paru, sehingga diharapkan seluruh intansi bisa melakukan kegiatan sesuai tupoksi masing-masing, seperti menyiapkan keperluan/kebutuhan masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Agung nantinya antara lain masker dan obat-obatan serta sarana prasarana yang dibutuhkan terkait dampak yang akan timbul bilamana terjadi erupsi Gunung Agung ”, ungkap AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum,   Kapolresta Probolinggo.

Usai rapat koordinasi, Kapolresta bersama perwakilan instansi langsung meninjau kesiapan masing masing terkait peralatan maupun obat obatan di tiap instansi yang nantinya akan siap digunakan bilamana terjadi bencana erupsi Gunung Agung.(bams)

Penulis : Bambang
Editor   : Tyas




Demikianlah Artikel Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali

Sekianlah artikel Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/09/polresta-probolinggo-lakukan-koordinasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polresta Probolinggo Lakukan Koordinasi , Terkait Antisipasi Erupsi Gunung Agung Bali"

Posting Komentar