Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru

Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru
link : Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru

Baca juga


Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru





Penulis : Dimaz Akbar




Probolinggo,KraksaanOnline.com  – Sebagai upaya pengembangan usaha alternatif dan wirausaha baru, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan pembuatan keripik kentang di Pendopo Kecamatan Kuripan, Selasa (26/9/2017).
Pelatihan yang dihadiri narasumber UD Simas Raya Kecamatan Sukapura ini diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan para ibu rumah tangga yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan.



Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono melalui Kasi Pengembangan Kewirausahaan Iin Kasiani mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada warga masyarakat bahwa wirausaha itu bukanlah sesuatu yang sulit untuk ditekuni dan dikembangkan.
“Diharapkan warga masyarakat bisa membaca peluang yang ada di lingkungannya dan bisa memanfaatkan potensi yang ada dengan berupaya menjadi seorang wirausaha baru,” katanya.
Dalam pelatihan ini para peserta mendapatkan teori dan praktek tentang cara pengolahan, produksi hingga pemasaran. Bahkan jika peserta mampu memproduksi keripik kentang dengan baik, maka UD Simas Raya siap untuk menampung pemasarannya. Karena selama ini selalu kurang stok produk karena tingginya permintaan.
“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini masyarakat mampu menjadi seorang pengusaha dan wirausaha baru yang sukses untuk keluarga dan masyarakatnya. Sehingga pendapatan dan kesejahteraannya meningkat,” harapnya.
Tidak hanya mendapatkan teori dan praktek cara pembuatan keripik kentang saja, dalam kesempatan tersebut peserta dibagi menjadi 2 kelompok dan masing-masing berisikan 15 orang. Selanjutnya masing-masing kelompok mendapatkan bantuan 1 (satu) paket peralatan pembuatan keripik kentang. (maz)


Demikianlah Artikel Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru

Sekianlah artikel Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/09/lihat-potensi-yang-ada-ciptakan-usaha.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lihat Potensi Yang Ada, Ciptakan Usaha Kreatif dan Wirausaha Baru"

Posting Komentar