Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku

Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku
link : Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku

Baca juga


Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku






Probolinggo,KraksaanOnline.com - Google memberi layanan website gratis bagi para pelaku UKM di Indonesia. Situs web gratis ini merupakan fitur di Google Bisnisku (Google My Business) sebagai solusi pemasaran di era digital.



Mesin pencari Google masih menjadi pilihan pertama konsumen mencari informasi tentang produk dan jasa. Kunci sukses memenangkan persaingan bisnis di era digital ialah membuat konsumen dengan mudah menemukan barang dan jasa yang ditawarkan di jagad maya.

BACA : 

Dukungan UKM , Google Luncurkan Google Bisnisku


"Menurut riset 40 persen konsumen yang mencari informasi tentang bisnis itu dengan mengunjungi website. Sayangnya dari 55 juta pelaku UKM di Indonesia, baru 16 persen yang sudah punya website," kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia pada peluncuran Gapura Digital di Cipitra ArtPreneur, Jakarta, Senin, 15 Mei 2017.

Masih banyak pelaku usaha yang enggan membuat situs web. Mereka berasumsi pembuatan situs web membutuhkan biaya mahal, waktu yang lama, dan rumit. "Maka itu kami menambahkan layanan fitur pembuatan website, gratis," katanya.





Veronica mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan fitur pembuatan situs web gratis ini. Mengingat jumlah pelaku usaha di Indonesia yang sangat besar. Menurut data Google, satu dari lima orang di Indonesia mempunyai usaha sendiri.

Bagaimana Caranya?

Fitur pembuatan website gratis ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha yang telah mendaftarkan bisnisnya di Google Bisnisku (Google My Business). Saat ini sudah tersapat sedikitnya 700.000 usaha yang didaftarkan di Google Bisnisku.

Cara mendaftarkan usaha ke Google Bisnisku pun mudah. Hanya bermodal akun email Google (Gmail), maka usaha bisa didaftarkan.


Untuk cara lebih lengkap klik disini

Pelaku usaha tinggal melengkapi data-data yang diperlukan. Mulai dari nama usaha, alamat dan lokasi, jam operasional, dan nomor kontak. 

Setelah bisa mengakses Google Bisnisku, pelaku usaha bisa mulai membuat situsweb gratis. Semua data-data yang tersimpan di Google Bisnisku akan ditampilkan di situs. Setiap ada pembaruan data, situs pun akan otomotis diperbarui.Untuk tampilan situs yang menarik, pelaku usaha perlu menggugah foto-foto usahanya. Misalnya foto-foto itu bisa berbagai rupa. Mulai dari foto tempat usaha (front store), interior, menu, atau juga detail produk yang dijual. Tambahkan tagline menarik agar konsumen mengingat bisnis Anda.

Lebih dari itu, situs web juga bisa meningkatkan layanan. Misalnya, cara membuat janji, memesan meja di restoran, atau berlangganan newsletter.

Dengan website ini, konsumen yang melakukan pencarian di Google akan mendapat informasi yang lebih lengkap. Bahkan konsumen bisa lansung menghubungi pelaku usaha lewat nomor kontak yang tersedia.

Konten situa itu menjadi tanggung jawab pelaku usaha. "Gampang, 10 menit cukup untuk membuat situs ini," ujar Veronica.

Dengan layanan ini, pelaku usaha tak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk membuat situs. Bahkan tak ada biaya langganan domain. 

Go Digital

Layanan Google ini, kata Veronica, untuk membantu pelaku UKM Indonesia. Semakin mudah bisnis ditemukan di mesin pencari Google, semakin banyak konsumen baru yang akan datang.

Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen mengatakan, berdasarkan hasil riset, bisnis yang telah merambah ke ranah digital akan mampu meningkatkan pendapatan sampai 80 persen. Bisnis tersebut juga mempunyai potensi berinovasi 17 kali lebih besar.

"Google berkomitmen membantu UKM untuk membawa usaha mereka ke ranah digital dan membantu Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," tutur Tony.
(pikiran-rakyat.com)




Demikianlah Artikel Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku

Sekianlah artikel Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/09/ini-cara-daftar-ke-google-bisnisku.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Cara Daftar Ke Google Bisnisku"

Posting Komentar