Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan

Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan
link : Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan

Baca juga


Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan

Penulis : Dimaz Akbar
Kamis 25 Januari 2018

PAJARAKAN,KRAKSAANONLINE.COM – Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Kapolri memberikan tugas tambahan baru kepada Bhabinkamtibmas untuk menyediakan bahan buku bacaan bagi masyarakat. Untuk mendukung program tersebut, 7 (tujuh) Bhabinkamtibmas di Polres Probolinggo mendapatkan kendaraan roda dua berupa trail yang dilengkapi dengan tempat buku perpustakaan.

Supaya program ini dapat berjalan secara maksimal, maka Polres Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo tentang pinjam pakai buku-buku bacaan untuk perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas.

Kerja sama ini terjalin dalam launching penyerahan kendaraan bermotor dinas Bhabinkamtibmas perpusatakaan keliling dan digital wireless portable oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad di halaman Mapolres Probolinggo, Kamis (25/1/2018).

Selain dihadiri oleh para pejabat utama, para kapolsek jajaran dan keluarga besar Polres Probolinggo, kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan siswa dan siswi dari SMKN 2 Kraksaan.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengungkapkan tugas ini merupakan tanggung jawab untuk membuka wawasan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat. Karena buku sebagai informasi jendela duni, makanya harus dijaga sarana dan prasarana yang ada.

“Semoga dengan adanya kendaraan dinas trail Bhabinkamtibmas perpusatakaan keliling ini dapat memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat terutama anak-anak dan para remaja di wilayah hukum Polres Probolinggo,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Perpustakaan Dispersip Kabupaten Probolinggo Herli Suefrianto menambahkan bahwa kerja sama ini sangatlah bagus sekali. Dimana nantinya masyarakat yang selama ini sulit dijangkau dengan perpustakaan keliling bisa dilakukan oleh polisi. Pihaknya akan menyediakan bukunya berapapun yang dibutuhkan, karena memang sifatnya pinjam pakai seperti perpustakaan keliling yang ada.

“Perpustakaan yang selama ini terkenal hanya sebagai tempat meminjam buku saja saja sudah beralih fungsi perpustakaan sebagai sumber informasi. Dimana salah satu tujuannya juga ingin meningkatkan taraf perekonomian masyarakat desa,” ujarnya.

Untuk 7 (tujuh) kendaraan trail ini, Dispersip menyiapkan sedikitnya 140 buku. Karena masing-masing kendaraan hanya mampu memuat sebanyak 20 buku. Buku-buku tersebut meliputi buku fiksi, pelajaran sekolah, motivasi, agama dan lain sebagainya.

“Dari kerja sama diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan. Karena mobil perpustakaan keliling yang kami miliki terkadang tidak mampu masuk ke daerah-daerah yang sulit. Dengan adanya kendaraan perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas ini kami sangat terbantu sekali,” pungkasnya. (maz)


Demikianlah Artikel Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan

Sekianlah artikel Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/bhabinkamtibmas-buka-perpustakaan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bhabinkamtibmas Buka Perpustakaan Keliling, Dispersip Sediakan Buku Bacaan"

Posting Komentar