Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional

Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional
link : Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional

Baca juga


Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional

Penulis : Dimaz Akbar
Kamis 01 Februari 2018

PAJARAKAN,KRAKSAANONLINE.COM- Prestasi membanggakan diraih oleh siswa SMPN 1 Pajarakan Ridho J Afan di tingkat nasional. Dalam kejuaraan nasional menembak AA-IPSC Solo Open 2018 memperebutkan Piala Danrem 074/Warastratama di Lapangan Markas Korem 074/WRT Surakarta pada 27 hingga 28 Januari 2018, Afan sukses meraih juara II dan III.

Putra dari Hadi Suprapto ini meraih juara II untuk Kategori Standard Junior Non Sertificate dan juara III untuk Standard Overall Non Sertificate. "Saya sangat bersyukur dan bangga, senang atas prestasi ini. Harapannya ke depan mudah-mudahan bisa menjadi juara 1," kata Afan.

Hadi Suprapto selalu orang tua dari Afan mengaku sangat bersyukur atas motivasi, bimbingan pembina dan Kepala SMPN 1 Pajarakan serta pelatih menembak. Dirinya juga bangga atas semangat dan kegigihan puteranya dalam berlatih. "Kegiatan ini perlu dikembangkan di Kabupaten Probolinggo agar semakin banyak peserta yang hobi menembak terakomodasi," katanya.

Sementara Kepala SMPN 1 Pajarakan Arif Syamsul Hadi mengharapkan supaya prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk tidak berhenti berlatih dan berlatih sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya.

"Apa yang diraih oleh Afan ini merupakan inisiatif sendiri dengan motivasi dari orang tua dan bimbingan gurunya. Selama ini, Afan bersama dengan 10 anak lain dari kelas 7-9 mengikuti ekstrakurikuler menembak di luar sekolah. Pihak sekolah hanya membimbing dan memfasilitasi potensi menembak yang dimiliki anak didik," katanya.

Menurut Arif, siswa kelahiran Probolinggo, 1 Juli 2004 ini memang memiliki hobi menembak dan rutin melakukan latihan. "Dalam lomba menembak tingkat nasional ini, Afan bersaing menjadi dengan 120 anak dari seluruh Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh Afan. Karena prestasi ini telah mengangkat nama sekolah di tingkat nasional," pungkasnya.

Sedangkan Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Sunalis merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswa SMPN 1 Pajarakan tersebut di tingkat nasional.

"Tentunya prestasi ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua lembaga SMP negeri dan swasta untuk lebih gigih berlatih membina siswa dan siswinya untuk berprestasi. Diharapkan dengan prestasi non akademik ini bisa menopang prestasi akademiknya," ungkapnya. (wan)


Demikianlah Artikel Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional

Sekianlah artikel Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/siswa-smpn-1-pajarakan-juara-2-dan-3.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa SMPN 1 Pajarakan Juara 2 dan 3 Lomba Menembak Nasional"

Posting Komentar