Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas

Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas
link : Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas

Baca juga


Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas

Penulis : Dimaz Akbar
Selasa 23 Januari 2018
Foto Istimewah

BANYUANYAR,KRAKSAANONLINE.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap peserta didik penyandang disabilitas, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan kursi roda kepada M. Khafibillah (12), siswa SDN Tarokan Kecamatan Banyuanyar. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina kepada M. Khafibillah didampingi kedua orang tuanya, Senin (22/1/2018).

Khafibillah merupakan salah satu siswa yang mengalami cacat tubuh dan tidak bisa berjalan normal. Khafibillah mengalami lumpuh di kedua kakinya saat bermain layang-layang di depan rumahnya. Saat bermain itulah, Khafibillah yang saat itu berumur 10 tahun tanpa sengaja terlilit benang di kakinya sehingga membuatnya terjatuh. Tetapi setelah menjalani pengobatan kakinya masih tetap tidak bisa normal seperti sediakala.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Camat Banyuanyar Didik Abdul Rohim, Kepala Desa Tarokan serta para dewan guru SDN Tarokan Kecamatan Banyuanyar. Tidak hanya sekedar memberikan bantuan kursi roda, dalam kesempatan itu, Dewi Korina juga memberikan motivasi kepada para peserta didik agar terus semangat belajar dan menuntut ilmu. “Siapa yang ingin menjadi guru,” tanya Dewi Korina kepada para peserta didik. “Siapa yang ingin menjadi polisi,” tanyanya lagi. “Apapun cita-cita kalian, maka harus terus semangat belajar dan menuntut ilmu demi meraih cita-cita itu. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita anak-anak bisa dikabulkan oleh Allah,” ujarnya.

Menurut Dewi, pemberian bantuan kursi roda ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap anak didik yang memiliki keterbatasan dan berasal dari keluarga kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mensukseskan wajjib belajar 9 (sembilan) tahun.

“Bantuan kursi roda ini diberikan agar adik Khafibillah bisa terus semangat dalam menuntut ilmu. Meskipun demikian, Khafibillah harus terus belajar berjalan ya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” tegasnya.

Lebih lanjut Dewi meminta agar jangan sampai ada anak yang tidak bersekolah dengan alasan apapun. “Semoga semangat Khafibillah dengan kondisi tidak bisa berjalan harus menjadi contoh dan motivasi untuk tetap bersekolah. Dengan bantuan kursi roda ini kami mengharapkan mampu memacu anak didik lain agar lebih semangat belajar dan belajar,” terangnya.

Sementara orang tua Khafibillah, Budi Utomo (52) dan Komariyah (45) mengaku merasa sangat terharu. Sehingga tidak terasa mereka pun meneteskan air mata tatkala anaknya duduk di atas kursi roda.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih karena anak kami sudah diberi kursi roda. Selama ini anak kami jika akan kemana-mana terpaksa harus digendong. Syukurlah dengan kursi roda ini sekarang sudah tidak perlu repot-repot menggendongnya,” ungkapnya haru.(maz)


Demikianlah Artikel Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas

Sekianlah artikel Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/dispendik-serahkan-bantuan-kursi-roda.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispendik Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa Penyandang Disabilitas"

Posting Komentar