Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM

Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM
link : Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM

Baca juga


Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM

Penulis : Dimaz Akbar
Sabtu 27 Januari 2018

BESUK,KRAKSAANONLINE.COM – Desa Randujalak Kecamatan Besuk berhasil masuk nominator 4 (empat) besar tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) tahun 2018. Atas prestasi tersebut, desa tersebut kedatangan tim penilai PHBS tingkat Jawa Timur, Jumat (26/1/2018).

Tim yang terdiri dari 6 (enam) orang ini dipimpin oleh Fitria Dewi. Kedatangan tim penilai ini disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten probolinggo Sudjilawati Soeparwiyono, Camat Besuk Teguh Prihantoro, Kepala Desa Randujalak Anis Suhainis dan segenap OPD terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Penyambutan tim penilai yang dipusatkan di Balai Desa Randujalak ini disambut dengan senam cuci tangan yang dibawakan oleh peserta didik TK PKK Tunas Suci dan dilanjutkan dengan Tari Glipang oleh siswa dan siswi SDN Randujalak.

Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo H. Nunung Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai lomba PHBS tingkat Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini sangat bermakna dalam usaha senantiasa meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat desa pada peningkatan derajat kesehatan yang optimal.

“Program PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran masyarakat dan anggota keluarga dapat menolong dirinya sendiri dalam bidang kesehatan,” katanya.

Selain itu jelas Nunung, orang tua menunjukan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat berupa PHBS yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita menginginkan masyarakat agar sadar akan kesehatan,” jelasnya.

Sementara Ketua Tim Penilai Fitria Dewi menyampaikan ucapan selamat karena Desa Randujalak Kecamatan Besuk telah berhasil tampil sebagai nominator pelaksana PHBS tingkat Jawa Timur.

“PHBS itu pasti sudah diajarkan orang tua sejak dari kecil. Kalau anak sudah diajarkan sejak dini maka tentunya akan berubah perilakunya dalam menjaga kesehatan. Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah berupaya keras untuk menerapkan pola hidup PHBS,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fitria Dewi menanyakan seandainya nanti lolos ke tingkat nasional apakah masyarakat Desa Randujalak siap dengan waktu yang sangat mepet dan singkat. “Tetapi saya minta kadernya jangan stres karena ini bukan ujian. Ceritakan apa saja yang istimewa sehingga kami bisa membantu,” jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan tentang program PHBS yang sudah dilaksanakan di Desa Randujalak oleh Ketua TP PKK Desa Randujalak Sunah Suci. Kemudian para tim penilai melakukan penilaian lapangan dengan mengunjungi beberapa titik sesuai dengan 10 indikator program PHBS. (maz)


Demikianlah Artikel Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM

Sekianlah artikel Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/desa-randujalak-kedatangan-tim-penilai.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Randujalak Kedatangan Tim Penilai PHBS JATIM"

Posting Komentar