Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft

Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft
link : Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft

Baca juga


Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft

Penulis : Dimaz Akbar
Kamis 25 Januari 2018


KRAKSAANONLINE.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo, Rabu dan Kamis (24-25/1/2018) memberikan pelatihan handycraft berupa pembuatan hantaran di Pesanggrahan Semampir Kecamatan Kraksaan.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Kraksaan, Besuk dan Krejengan. Selama pelatihan mereka mendapatkan materi tentang pembuatan hantaran dari narasumber Ivon Handycraft Dringu.

Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Kabupaten Probolinggo Sri Edi Lestarini mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kreatifitas masyarakat para pelaku UKM agar bisa meningkatkan perekonomiannya.

“Paling tidak nanti setelah memiliki ketrampilan, selain untuk dirinya sendiri juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain dengan cara merekrut tenaga kerja di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Menurut Sri, pelatihan ini merupakan salah satu program pembinaan lingkungan sosial di wilayah tembakau. Sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini, masyarakat memiliki ketrampilan sebagai usaha alternatif.

“Prospek pembuatan hantaran ini sangat besar sekali. Asalkan ada kemauan pasti akan berhasil. Terlebih saat ini sudah banyak aksesoris hantaran yang dibuat. Ke depan kami akan terus monitoring dan evaluasi bisa bermanfaat apa tidak pelatihan ini,” tegasnya.

Sri mengharapkan agar pelatihan ini bisa meningkatkan inovasi-inovasi baru. Sebab pelatihan ini hanyalah sebuah umpan sehingga mampu membuka cakrawala untuk meraih impiannya.

“Banyak kreatifitas yang bisa dicontoh. Sekali lagi kuncinya harus ada kemauan dan keinginan diimbangi dengan semangat untuk menghasilkan sebuah produk handycraft yang memiliki nilai jual tinggi. Tergantung dari kreatifitas dan inovasi yang dihasilkan,” pungkasnya. (maz)


Demikianlah Artikel Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft

Sekianlah artikel Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/disperindag-berikan-pelatihan-handycraft.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disperindag Berikan Pelatihan Handycraft"

Posting Komentar