Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar

Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar
link : Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar

Baca juga


Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar

Penulis : Hendra
Sabtu 27 Januari 2018

KRAKSAANONLINE.COM – Ibarat seorang bunda yang selalu ingin menunjukkan prestasi gemilang anak-anaknya, Bunda Tantri, sapaan akrab Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE, pun acapkali membangga-banggakan potensi yang dimiliki masyarakatnya dalam setiap kesempatan. Baik melalui gelaran acara maupun melalui media sosial yang dimilikinya.

Melalui Panggung Gembira Indosiar, Sabtu (27/1/2018) pagi, Bupati Tantri berkesempatan memberikan cinderamata kepada 4 (empat) host di acara tersebut berupa baju batik yang telah di desain menjadi pakaian kasual siap pakai. Baju batik itu merupakan produksi dari Batik Ronggo Mukti dan Batik Prabu Linggih.

Keempat host yang sudah cukup terkenal di mata Indonesia itu adalah Chand Calvin, Upiak Isil, Reza Bukan dan Farid Aja. Tentu hal ini bukanlah semata-mata hanya untuk mendapatkan pujian dari mereka berempat. Multiple efect yang dihasilkan selanjutnya tentu akan membawa barokah tersendiri bagi Kabupaten Probolinggo khususnya para perajin batik tulis Kabupaten Probolinggo.

Hal ini diamini oleh Mahrus Ali, owner Batik Tulis Ronggo Mukti yang sesaat setelah menyaksikan momentum tersebut. Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kraksaan ini mengaku sangat berkesan atas sekali lagi kesempatan yang diberikan kepada pihaknya dalam gelaran acara yang bisa dibilang bertaraf nasional ini.

“Tentu ini pengalaman yang tak akan pernah terlupakan, ucapan terima kasih khusus kepada Pemkab Probolinggo melalui Diskominfo yang telah menyelenggarakan acara yang menurut saya sangat berdampak positif bagi pengrajin batik Kabupaten Probolinggo,” ungkap Mahrus Ali.

Mahrus menjelaskan bahwa beberapa hari yang lalu pihaknya dan beberapa pengrajin batik lainnya seperti Batik Prabu Linggih dan Batik Selowati diutus Bupati Probolinggo untuk menunjukkan beberapa desain baju batik terbaiknya kepada tim kreatif Indosiar untuk dipilih sebagai cinderamata.

“Alhamdulillah mayoritas desain Ronggo Mukti terpilih untuk kemudian dimiliki Upiak Isil, Reza Bukan dan Farid Aja. Sedangkan untuk pilihan Chand Kelvin jatuh pada desain Batik Prabu Linggih,” tuturnya.

Perlu diketahui lanjut Mahrus, salah satu kelebihan batik Ronggo Mukti adalah pewarnaan yang kuat dan tajam dan desain baju batiknya saat ini semakin kaya variasi dengan konsep kasual, seperti model jas jacket soale (jasket) yang kali ini dimiliki oleh Farid Aja.

Lebih lanjut bapak dua anak ini menjelaskan bahwa masing-masing motif yang diserahkan sebagai cinderamata mata tersebut antara lain motif mangga Arum Mukti yang telah disulap menjadi daster ala Upiak Isil dan motif Kawung Mangga kombinasi Phoenix diserahkan kepada Farid Aja dan Reza Bukan.

“Mudah-mudahan batik tulis Kabupaten Probolinggo bisa dikenal dan disukai tidak hanya di kancah nasional namun juga internasional. Melalui acara yang berkualitas seperti ini tentu sangat memungkinkan sekali hal itu akan terwujud,” pungkasnya. (dra)


Demikianlah Artikel Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar

Sekianlah artikel Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/bupati-kenalkan-batik-probolinggo-lewat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kenalkan Batik Probolinggo Lewat Panggung Gembira Indosiar"

Posting Komentar