Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal

Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal
link : Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal

Baca juga


Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal

Penulis : Hendra
Minggu 28 Januari 2018

KRAKSAANONLINE.COM – Senantiasa konsisten, ajeg dan tak kenal lelah dalam mengangkat dan mengenal luaskan kearifan lokal yang menjadi ciri khas Kabupaten Probolinggo melalui Panggung Gembira Indosiar, Sabtu (27/1/2018) pagi kemarin, Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE mengenalkan Tari Rerere, Jaran Bodak, Nasi Bakar Pesisir dan Batik Tulis Probolinggo Ronggo Mukti dan Prabu Linggih.

Kali ini di Panggung Gembira Indosiar yang yang tengah disaksikan berjuta mata baik secara langsung maupun melalui layar kaca itu, Bupati Tantri mempromosikan kekayaan potensi alam dan wisata Kabupaten Probolinggo yang semuanya tertuang dalam tagline Endless Probolinggo.

“Selain kaya akan potensi bumi dan pertanian, Kabupaten Probolinggo memiliki potensi pengembangan wisata yang Insya Allah tidak akan pernah habis, baik itu gunung, sungai dan garis pesisir yang terbentang sepanjang 72 kilometer,” ucapnya berpromosi di atas Panggung Gembira Indosiar.

Lebih lanjut Bupati Tantri menjelaskan bahwa Kabupaten Probolinggo dengan 72 km panjang pesisir disebutnya sebagai potensi besar kelautan dan perikanan yang masih bisa dikembangkan. “Kami telah mendorong UKM agar produk laut tidak hanya langsung dijual. Salah satunya adalah diolah dulu menjadi nasi bakar ikan tuna yang rasanya sangat disukai oleh masyarakat,” jelasnya.

“Dengan sentuhan modifikasi tentu akan memberikan nilai lebih bagi masyarakat dalam peluang peningkatan perekonomian masyarakat kecil sekaligus ikut mensukseskan program pemerintah Gemar Makan Ikan (Gemarikan),” imbuhnya.

Nasi Bakar Pesisir sendiri sebelumnya juga telah di launching dalam sebuah acara oleh Bupati Tantri pada 18 April 2017 lalu. Agar lebih dikenal di kancah nasional, bersama tim kreatif Indosiar dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, Bupati Tantri pun ikut terlibat dalam melakukan pemecahan rekor pembakaran nasi bakar pesisir terpanjang. Pencatatan rekor ini dikreasikan ibu-ibu TP PKK Kecamatan Kraksaan yang berjumlah 50 orang.

Karena panjangnya arang bakar yang digunakan saat itu, hawa yang dikeluarkan selama proses pembakaran cukup terasa panas sampai radius 3 meter, namun Bupati Tantri tetap semangat bersama ibu-ibu PKK menyelesaikan tugas itu. Akhirnya pengukuran pun dilakukan setelah nasi bakar matang dan rekor pun tercatat nasi bakar pesisir sepanjang 14,62 meter. (dra)


Demikianlah Artikel Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal

Sekianlah artikel Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/bupati-tantri-konsisten-dan-tak-kenal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tantri, Konsisten Dan Tak Kenal Lelah Angkat Potensi Lokal"

Posting Komentar