Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes

Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes
link : Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes

Baca juga


Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes

Penulis : Dimaz Akbar
Jum'at 26 Januari 2018

KRAKSAANONLINE.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan kepada fasilitator perpusdes (perpustakaan desa) di ruang Pustakaloka Dispersip Kabupaten Probolinggo, Senin hingga Kamis (22-25/1/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 11 orang peserta terdiri dari relawan, guru dan pendamping desa se-Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari Dispersip tentang strategi pengembangan perpusdes. Serta tertimoni keberhasilan sebagai motivasi dari Kepala Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk Hasan Basri dan Kepala Desa Krejengan Kecamatan Krejengan Nurul Huda.

“Disini para fasilitator ini diberikan pembinaan dan pelatihan tentang teknik pengembangan perpustakaan desa. Nantinya mereka akan membantu kami saat melakukan pelatihan ke desa. Dengan kata lain mereka nanti yang akan bertanggung jawab ke desa-desa,” kata Kepala Bidang Perpustakaan Dispersip Kabupaten Probolinggo Herli Suefrianto.

Menurut Herli, kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mendidik para fasilitator ini untuk menjadi seorang pelatih dalam pengembangan perpustakaan desa. “Memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada fasilitator terkait teknik yang akan dikembangkan perpustakaan desa di masing-masing desanya. Jadi masing-masing sebagai pendamping yang diproyeksikan untuk perpustakaan desa,” jelasnya.

Dengan pelatihan ini Herli mengharapkan agar para fasilitator ini bisa memberikan fasilitasi terhadap pengembangan perpustakaan desa di 10 desa. Yakni Desa Bhinor, Sentul, Kedungrejoso, Opo-opo, Sepuhgembol, Jangur, Bayeman, Curah Dringu, Sentong dan Sumber Kledung.

“Dengan tambahan 10 desa ini, maka di Kabupaten Probolinggo akan terdapat 15 perpustakaan desa. Sebab di tahun 2017, sudah ada pilot project perpustakaan desa di 5 desa. Mudah-mudahan dengan adanya perpustakaan desa ini minat baca masyarakat semakin meningkat,” harapnya. (maz)


Demikianlah Artikel Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes

Sekianlah artikel Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/dispersip-latih-fasilitator-perpusdes.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispersip Latih Fasilitator Perpusdes"

Posting Komentar