HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional

HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional
link : HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional

Baca juga


HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional

Penulis : Mujiono
Senin 22 Januari 2018


DRINGU,KRAKSAANONLINE.COM - Untuk mencetak kader-kader yang mampu berpikir kritis dan bersikap sensitif dalam menjawab terhadap tantangan jaman, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Probolinggo menyelenggarakan Intermediate Training Latihan Kader ke-II Tingkat Nasional, Senin (22/1/2018) di aula Eks BKD Kabupaten Probolinggo di Dringu.

Kegiatan yang mengambil tema “Mempertajam Ujung Pena Perjuangan HMI Dalam Menjawab Problematika Ummat dan Bangsa” ini dibuka secara langsung oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si.

Intermediate Training yang digelar hingga 28 Januari 2018 ini menghadirkan sejumlah tokoh nasional seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zulfa.

Kegiatan Intermediate Training ini diikuti oleh 37 kader HMI. Dimana setiap daerah mengirimkan 1 (satu) orang kadernya. Anstusias mahasiswa yang telah mendaftarkan menjadi peserta Intermediate Training Latihan Kader ke-II Tingkat Nasional sebanyak 115 orang yang mendaftar awal. Sedangkan yang lulus seleksi makalah sebanyak 40 orang dan yang lolos tes screaning sejumlah 37 orang peserta dari seluruh Sabang sampai Merauke.

Peserta HMI se-Indonesia dan Kader HMI dari luar pulau Jawa telah mengikuti Intermediate Training Latihan Kader ke-II Tingkat Nasional diantaranya peserta dari Aceh, Bau Bau (Sulawesi Tenggara), Medan dan Kalimantan.

Ketua HMI Cabang Probolinggo Irfan Sundaro menyampaikan HMI yang merupakan organisasi mahasiswa dapat menempatkan diri sebagai kaum intelektual dalam bentuk suatu gerakan yang kritis, konstruktif dan independen. Sehingga HMI terus berkontribusi dalam menjawab problematika ummat dan bangsa yakni berkontribusi dalam setiap masalah yang dihadapi ummat dan bangsa dari dahulu hingga kedepannya nanti.

Sementara anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan hendaknya momentum ini menjadi kebanggaan dan kebaikan bagi semua. “Harapannya kegiatan ini bisa membawa manfaat, sehingga dapat membangun komitmen yang baik serta generasi muda yang mengemban amanah secara profesional bagi ummat dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Hasan, bangsa Indonesia ini pada era sekarang ini telah mengalami krisis akhlak. Permasalahan krisis akhlak merupakan suatu tantangan dan harus kita pecahkan bersama. Selain itu langkah yang utama dalam sebuah organisasi adalah membangun komitmen.

“Tanpa adanya kemauan dan komitmen yang kuat itu merupakan sebuah langkah dasar. Keheroikan dan semangat para pengurus organisasi harus berkomitmen kuat dalam menjalankan organisasi pada masa sekarang ini,” tegasnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Probolinggo Tirmizi menuturkan, tidak semua kader HMI dapat mengikuti LK ke-II. “Semoga kegiatan ini dapat menyelamatkan generasi muda Islam agar tidak sampai terombang ambingkan oleh zaman. Jadilah generasi Islam yang berkomit.(YON)


Demikianlah Artikel HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional

Sekianlah artikel HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/hmi-gelar-intermediate-training-latihan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HMI Gelar Intermediate Training Latihan Kader Ke-II Tingkat Nasional"

Posting Komentar