Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018.

Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018. - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018.
link : Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018.

Baca juga


Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018.

Penulis : Roby
Senin 29 Januari 2018


PAJARAKAN,KRAKSAANONLINE.COM - Senin (29/1/2018) pukul 09.00 Wib, di ruang Eksekutif Polres Probolinggo dilaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2018, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo tahun 2018.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi, didampingi Waka Polres Probolinggo KOMPOL Hendy Kurnaiwan S.Sos, serta dihadiri poleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo H. Muhammad Subaidi, M.Pd.I. dan Ketua Panwaslu Probolinggo A.Zaini Gunawan.

Peserta Lat Pra Ops terdiri Pejabat Utama Polres Probolinggo dan seluruh Perwira Polres, Para Kapolsek dan Kanit Polsek Jajaran Polres Probolinggo serta personel lainnya yang terlibat dalam Operasi dengan jumlah keseluruhan sekitar 200 orang.

Acara pembukaan Lat Pra Ops ini diawali Laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian pembacaan do’a dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu Paparan Kapolres Probolinggo terkait pelaksanaan tugas Satgas dalam Ops Mantab Praja Semeru 2018 Polres Probolinggo dan “khususnya dalam hal Pola Pengamanan TPS serta kesiapan personil, harus dilaksanakan secara semaksimal mungkin, dan harus tanpa ada konflik sekecil apapun selama tahapan pilkada di kabupaten probolinggo” tegas Kapolres.


Agung W Pakar Media Sosial berikan Materi Counter Opini
Selanjutnya penyampaian materi Counter Opini dengan Narasumber Pakar Media Sosial Bapak Agung Wiendarto,” Pentingnya peran serta seluruh anggota personil Polres Probolinggo dalam cipta kondisi Kamtibmas Media Sosial, dengan peningkatan Cyber Patrol oleh tim Cyber Troops jajaran Polres Probolinggo, utamanya Take Down atau Colling Down Opini khususnya yang mengarah pada SARA”, pesan Agung pada saat berikan arahan kepada para peserta latpraops.

Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 di Polres Probolinggo ini direncanakan selama dua hari mulai tanggal 29 s/d 30 Januari 2018, dengan tema “Melalui Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 mewujudkan Polri yang Promoter siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2018”.

Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Praja Semeru 2018 ini, bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo tahun 2018.

Semua personil yang terlibat dalam Operasi harus bekerja secara profesional dan mampu menggalang komunikasi yang baik dengan semua stake holders, jalin kemitraan bersama dengan semua elemen masyarakat secara berkesinambungan agar tugas dapat terlaksana dengan baik.

Apabila ada hal-hal yang belum jelas atau dipahami agar ditanyakan langsung kepada narasumber yang memberikan materi dalam Lat Pra Ops ini.

Penyampaian” materi oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo H. Muhammad Subaidi, M.Pd.I yaitu : Ucapan” terima kasih kepada jajaran Polres Probolinggo, atas waktu dan tempat yang disediakan, menyampaikan” tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada Gubernur, dan Wakil Gubernur 2018, Tahun ini merupakan tahun politik, kita tidak hanya melaksanakan tahapan Pilgub tetapi sudah memasuki tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo.

Penyampaian” materi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Probolinggo Saudara A.Zaini Gunawan, yaitu : Panwaslu Kabupaten Probolinggo merupakan lembaga yang bertugas mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada, menerima laporan dugaan pelanggaran, serta melaporkan setiap kegiatan Pilkada kepada Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Saat ini tahapan Pilbup Kabupaten Probolinggo sudah memasuki tahap verifikasi dan Tes kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo.

Panwaslu Kabupaten Probolinggo juga berkewajiban memberikan pemahaman politik kepada masyarakat serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan tahapan Pilbup Kabupaten Probolinggo.

Kami mengharapkan sinergitas seluruh elemen baik KPU Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo serta seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama mengawasi tahapan Pilgub dan Pilbup demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo tahun 2018.

Panwaslu Kabupaten Probolinggo akan lebih memperketat pengawasan Pilkada pada tahapan Kampanye yang dikhawatirkan adanya praktek Money Politik dan Black Capaign melalui Media Sosial oleh salah satu Paslon.

Usai penyampaian” paparan panwaslu dihentikan sementara untuk istirahat shalat dan malan siang, dan dilajutkan Paparan Kasat Intelkam Polres Probolinggo, AKP. Mariono, SH, dengan materi fungsi dan peranan Intelijen dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilgub Jawa Timur dan Pilbup Kabupaten Probolinggo tahun 2018.

dilanjutkan dengan paparan dari Kasat Binmas Polres Probolinggo, AKP. Suhadi SH, tentang penyampaian materi pembinaan masyarakat dalam peran serta kamtibmas pilkada serentak 2018.

Dan kegiatan ditutup Paparan Kasat Reskrim AKP Riyanto SH, penyampaian undang undang pemilu dan Gakkumdu Ops Mantab Praja semeru 2018 Polres Probolinggo.


Seluruh rangkaian kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 hari pertama berakhir pukul 14.15 Wib, dan akan dilanjutkan besok tanggal 30 Januari 2018 dengan kegiatan simulasi, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(rob/hms)


Demikianlah Artikel Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018.

Sekianlah artikel Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018. dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/polres-probolinggo-gelar-lat-pra-ops.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Probolinggo, Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018."

Posting Komentar