Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI

Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI
link : Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI

Baca juga


Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI

Penulis : Dimaz Akbar
Selasa 23 Januari 2018
Foto istimewah

PROBOLINGGO,KRAKSAANONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro memberikan bimbingan teknis (bimtek) penguatan kelembagaan KPRI di Hotel dan Restoran Paseban Sena Probolinggo, Selasa (23/1/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang dari KPRI se-Kabupaten Probolinggo. Selama bimtek tersebut para pengurus KPRI ini mendapatkan materi pembuatan SPI (Sistem Pengendalian Internal). Pengurus koperasi harus segera melakukan dan menerbitkan aturan terkait pengendalian internalnya.

Materi selanjutnya adalah pengembangan Jaringan Usaha Koperasi serta Cara-cara Pengelolaan Transaksi Keuangan serta perlakukan akuntasi yang mengikuti perkembangan terbaru.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono melalui Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Setiadi Agus Prakoso mengatakan kegiatan ini dilakukan supaya pengurus koperasi ini diawal tahun 2018 segera memulai menyelenggarakan tertib administrasi, tertib penatausahaan dan tertib tata pengelolaan keuangan.

“Hasil dari evaluasi kunjungan ke KPRI se-Kabupaten Probolinggo masih melakukan revolusi tata kelola kelembagaan koperasi meliputi tertib administrasi, tertib penatausahaan dan tertib tata pengelolaan keuangan yang cukup cepat dinamikanya,” katanya.

Menurut Agus, kendala yang dihadapi KPRI selama ini sangat variatif, terutama pada kemampuan pengurus dalam menyikapi perkembangan dinamika tata pengelolaan koperasi.

“Kelemahannya, pengurus koperasi hingga saat ini masih menjadikan sebagai pekerjaan sampingan. Padahal itu tidak bisa dikesampingkan. Alasannya karena dibatasi oleh pekerjaan sebagai PNS,” tegasnya.

Agus mengharapkan agar mulai tahun 2018 pengurus koperasi sudah merevolusi tata kelola kelembagaan koperasi menjadi koperasi yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, tata kelola usaha dan tata kelola keuangannya.(maz)


Demikianlah Artikel Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI

Sekianlah artikel Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2018/01/pemkab-gelar-bimtek-penguatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan KPRI"

Posting Komentar