Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS

Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS
link : Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS

Baca juga


Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS

Penulis : Dimaz Akbar
Rabu 13 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com – Bendahara SD dan SMP negeri/swasta mengikuti verifikasi pelaporan SPJ Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan III tahun 2017 yang digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo di Aula Bin Hasan SMP Hati Billingual Boarding School (BBS) Kraksaan di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

Para bendaharan SD dan SMP ini berasal dari 636 lembaga SD dan 215 lembaga SMP negeri/swasta se-Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dibagi dalam 3 (tiga) gelombang, Selasa kemarin (12/12/2017) serta Kamis hingga Jumat (14-15/12/2017). Masing-masing gelombang diikuti oleh 8 kecamatan.

Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SD Dispendik Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi pelaporan SPJ BOS triwulan III yang nantinya akan digunakan sebagai bahan pencairan dana BOS triwulan IV.

“Intinya kami disini melakukan pengecekan SPJ BOS yang sudah dibuat. Fokusnya adalah pemanfaatan dana BOS yang digunakan untuk belanja pegawai, belanja barang/jasa serta belanja modal, ” ungkapnya.

Menurut Yunita, jika nantinya hasil dari verifikasi masih perlu ada kendala dan yang harus diperbaiki, maka instrumen verifikasi ini adalah catat dan tindaklanjuti. Jika tidak ada yang menyelesaikan, tentunya nanti ada sanksi khusus. “Tapi biasanya lembaga akan segera menyelesaikan dengan secepatnya,” jelasnya.

Yunita menambahkan hendaknya SPJ ini bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu. “Melalui kegiatan ini saya mengharapkan pelaporan SPJ dana BOS jauh lebih baik dari sebelumnya,” tegasnya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan verifikasi pelaporan keuangan BOS Triwulan III bagi SD dan SMP negeri/swasta adalah kegiatan rutin guna memastikan kebenaran dan kesesuaian SPJ dengan dokumen perencanaan dan penganggaran. “Kegiatan ini sekaligus sebagai media pembinaan tentang tatakelola BOS,” pungkasnya.(maz)




Demikianlah Artikel Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS

Sekianlah artikel Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/bendahara-sd-smpikuti-verifikasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bendahara SD-SMP,Ikuti Verifikasi Pelaporan SPJ BOS"

Posting Komentar